Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih dari 107 Band Indie Bakal Meriahkan IIMF 2018

Pesta musik indie yang dipromotori Deteksi Production itu akan berlangsung mulai 27 September - 7 oktober 2018, di Indonesian Convention Exebition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. 

"Semua band indie kami kurasi dengan sistem penilaian yang terukur,  dengam melibatkan tim kurator yang paham peta musik indie Indonesia dan dunia, " ujar Direktur Deteksi Production Harry Koko Santoso saat berbincang dengan Kompas.com di Jakarta, baru-baru ini. 

Sejumlah band indie terkemuka di Tanah Air seperti Payung Teduh,  Mocca,  hingga Bangku Taman dan puluhan lainnya, kata Koko, sudah terkonfirmasi akan memeriahkan IIMF ini.

Pendatang baru yang di antaranya ada Deanda dan Assalova dari Purwokerto juga dijadwal tampil dalam pergelaran yang berada di area Pekan Raya Indonesia (PRI) tersebut.

Bahkan, dalam kesempatan yang sama vokalis grup band Andra & The Backbone Deddy Lisan bakal mengenalkan band side project yang dibentuknya, Ustadz Jamming.

Harry Koko menambahkan, sejumlah band indie terpilih dari Indonesia, direncanakan akan berkolaborasi secara kreatif dengan sejumlah band indie dari luar negeri.  

"Harapannya,  mereka dapat sharing kreatifitas,  dengam menghasilkan sebuah single anyar yang genuine," kata Harry Koko. 

General manager PT Indonesia International Graha Deddy EF Andu yang menjadi penyelenggara kegiatan PRI mengatakan, IIMF 2018 tidak hanya akan menempatkan Indonesia dalam skema musik indie dunia. 

"Lebih dari itu,  tapi menjadi ajang merayakan musik yang berbicara dengan bahasa universalnya.  Meski yang hadir ratusan band, dari puluhan negara," katanya. 

Di tahun ke-3 penyelenggaraannya PRI menyediakan 10 hall dan satu convention. Dengan demikian Andu berharap PRI dapat menyedot satu juta penonton selama penyelenggaraan.  

"Kami ingin PRI menjadi pestanya rakyat Indonesia," kata Andu.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/07/133350810/lebih-dari-107-band-indie-bakal-meriahkan-iimf-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke