Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Blusukan ke Pasar, Cut Meyriska Borong Jajan Tradisional

Kedatangan perempuan yang kerap disapa Chika itu membuat sejumlah pengunjung dan penjual di dua pasar tradisional itu heboh.

Di dalam pasar, Chika juga berbelanja. Tercatat di Pasar Sampangan di Kota Semarang, dia memborong sejumlah makanan tradisional, lapis dan getuk.

Membeli aneka jajan tradisional di pasar, kata dia, merupakan hal baru baginya. Kebiasaan membeli jajan tradisional itu sudah sulit ditemukan di Jakarta.

Kesempatan turun di pasar pun ia manfaatkan dengan pembeli jajanan itu.

"Lumayan buat menghilangkan rasa ingin tahu saja tentang makanan getuk. Tadi ada pedagang yang dijual di pasar langsung saya beli. Kalau beli di Jakarta kan susah," ujarnya.

Di Sampangan, Chika juga memborong sejumlah sejumlah jajanan lain. Ia pun membeli aneka jajanan ringan sebagai bekal perjalanan di jalan.

Setelah dari Pasar Sampangan, Chika melanjutkan perjalanan untuk menyapa para pengunjung di Pasar Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kedatangan Chika di pasar yang berada di lereng Gunung Ungaran juga menjadi perhatian pengunjung setempat. Tidak sedikit dari pengunjung yang meminta berswafoto dengan aktris 25 tahun ini.

Sejumlah pekikan suara pengunjung juga terdengar cukup jelas. Oleh warga, Meyriska dipanggil "Adriana", peran yang dimainkan dalam sinetron "Anak Jalanan."

Di Pasar Bandungan, Chika pun melayani permintaan foto dengan ramah.

"Warga Jawa Tengah sangat ramah. Dari sejumlah tempat yang saya datangi, pasar jadi potret kehidupan masyarakat tidak hanya ekonominya, tapi juga sosial kemasyarakatannya," pungkasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/11/112457610/blusukan-ke-pasar-cut-meyriska-borong-jajan-tradisional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke