Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Paula Verhoeven Rela Rambutnya Dicukur demi Jalani Adat Pengantin Jawa

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Paula Verhoeven melakukan prosesi adat Jawa untuk pernikahannya dengan artis peran, Baim Wong. 

Awalnya, Paula menginginkan sesuatu yang simpel dalam pernikahannya.

"Ya memang karena aku ada Jawanya Semarang dari mama. Jadi memang awalnya aku memilih untuk simple, modern, kebaya biasa. Tapi tiba-tiba aku mendadak kaya ‘ah kayanya aku kepengin sesuatu, karena aku orang Jawa jadi aku mau pakai adat gitu’," ujar Paula dalam jumpa pers di kediamannya di Ozone Residence, Bintaro, Jakarta Selatan, Rabu (21/11/2018).

Setelah memutuskan menggunakan adat Jawa, Paula lantas harus  menjalankan beberapa prosesi. 

"Dan pada prosesnya ternyata sempat ngerasa ‘aduh kayanya detailnya banyak ya’, karena memang apa ya, apalagi buat aku yang tidak terbiasa dengan ngurusin hal-hal sampai kecil-kecil gitu ya," kata Paula.

"Sampai sudah begitu adik ngurusin apa, semua segala macam. Jadi aku sudah benar-benar awalnya agak ‘aduh, adat ternyata ribet banget ya’," imbuhnya.

Namun Paula akhirnya menerima dengan ikhlas dan menikmati setiap prosesi sejak subuh dengan tenang. Bahkan saat harus merelakan rambutnya dicukur untuk riasan khas pengantin Jawa, ia menjalaninya dengan tenang.

"Tapi setelah tadi bangun pagi jam 5 subuh make-up segala macam, aku enggak ada komplain sama sekali. Bahkan rambut disasak-sasak, dicukur-cukur, aku diam saja karena aku benar-benar menikmati momen sekali seumur hidup ini," ungkap Paula.

Sebelum pernikahan, Paula dan Baim menggelar pengajian di rumah masing-masing. Acara lalu dilanjutkan dengan malam midodareni.

Akad nikah rencananya akan digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan pada Kamis (22/11/2018), sedangkan resepsi akan diadakan di gedung yang sama dengan akad nikah pada 24 November 2018 mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/21/213541610/paula-verhoeven-rela-rambutnya-dicukur-demi-jalani-adat-pengantin-jawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke