Salin Artikel

Kimo Stamboel Harus Tahan Diri Saat Garap Film DreadOut demi Lulus Sensor

"Dari awal gua sudah diwanti-wanti oleh produser. 'Kim, lu kalau bisa bikin film yang klasifikasi 17 tahun aja'. Film gua sampai detik ini belum ada yang klasifikasi 17 tahun, di atas 21 tahun semua," ujar Kimo saat berbincang di ruang redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

"Akhirnya gua coba deh, gua kejar ke 13 tahun bisa enggak di film ini. Jadi memang sedikit ada ngeremnya. Kita lihat aja nanti. Sekarang aja masih proses nih di Lembaga Sensor Film. Enggak tahu nih keluarnya apa," sambung Kimo dengan nada optimis.

Eksekutif produser Wida Handoyo membenarkan, bahwa ia telah meminta Kimo untuk menahan diri untuk tidak membuat film yang berdarah-darah.

Bersama Mo Brother, sebutan untuk duet sutradara Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto, mereka memilih ciri khas film yang berdarah-darah.

"Kami ngobrol antar produser, kami diskusi bagaimana maksimal di klasifikasi 17 tahun, walaupun kami mencoba di klasifikasi 13 tahun. Kami coba di 13 tahun. Tapi, karena cerita, dan Kimo punya Mo Brohter kami enggak mau menghilangkan juga, kami enggak mau kehilangan itu," ujar Wida.

"Akhirnya kami sepakat di klasifikasi 17 tahun maksimal. Tapi, enggak mau lebih ke 21 tahun. Adegan-adegan khas Kimo harus ada, itu yang bikin beda dari horor lain. Yang darah-darahnya itu dikurangi, itu yang kami coba," sambungnya.

Film DredOut merupakan film yang diadaptasi dari sebuah permainan game video berjudul sama yang dibuat oleh Rachmad Imron.

DreadOut menjadi game indie horror yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (YouTuber Internasional) memberikan review positif terhadap game ini

Untuk versi filmnya digarap oleh rumah produksi GoodHouse Production bekerja sama dengan CJ Entertainment, Sky Media, dan Nimpuna Sinema & Lyto.

Film ini mengisahkan bagaimana Linda yang memiliki kekuatan supranatural bisa terjebak di dalam “DreadOut” bersama kakak-kakak kelasnya. Rencananya akan tayang pada 3 Januari 2019 di seluruh jaringan bioskop Tanah Air.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/12/184939710/kimo-stamboel-harus-tahan-diri-saat-garap-film-dreadout-demi-lulus

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.