Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ashanty: Anang Hermansyah Tidak Ingin Kreativitas Musisi Dibatasi RUU Permusikan

BOGOR, KOMPAS.com - Penyanyi Ashanty Siddik menegaskan bahwa suaminya, anggota DPR RI Anang Hermansyah tidak ingin kreativitas musisi dibatasi dengan hadirnya Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan.

Hal itu dikatakan Ashanty saat ditemui dalam acara pembukaan outlet Ayam Asix ke-8, di kawasan Braja Mustika, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/1/2019).

"Katanya itu (RUU) mentingin musik pop doang itu salah nesar, musik itu ya universal. Bahkan Mas Anang kan mereka enggak tahu adanya pasal musisi dibatasi, tapi Anang bilang musisi tuh harus bebas," kata Ashanty. 

"Jangan dibatasi kreativitasnya, itu yang suami saya bilang di sana tapi kan enggak perlu koar-koar," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah musisi menilai bahwa Pasal 5, Pasal 32, dan Pasal 50 dalam draf RUU Permusikan yang digulirkan oleh Komisi X DPR RI tidak sejalan dengan usaha mendukung produktivitas musisi dalam berkarya.

Sebagai informasi, Pasal 5 dalam draf RUU Permusikan berisi tentang beberapa larangan bagi para musisi: dari mulai membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, membuat konten pornografi, hingga membuat musik provokatif.

Namun, kata Ashanty, suaminya tidak mau angkat bicara bahwa dirinya juga menentang pasal tersebut.

"Jeleknya Mas Anang, Mas Anang tuh enggak pernah ngomong, diem aja, sudah biarin aja mau dikecam gimana diem aja, jadi kan kami (istri) kesel," ucapnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/02/173904410/ashanty-anang-hermansyah-tidak-ingin-kreativitas-musisi-dibatasi-ruu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke