Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membaca Kekuatan Gelap Jean Grey sebagai Dark Phoenix

Seperti dikisahkan dalam komik maupun film trilogi orisinal X-Men, Jean Gray (Sophie Turner) menampilkan kemampuan telepati dan telekinesis, dia juga dapat membaca serta mengendalikan pikiran, bersama dengan menggerakkan berbagai hal dengan pikirannya.

Dalam beberapa catatan, kemampuan Grey sebenarnya telah diblokir sebagian oleh Profesor Charles Xavier (James McAvoy) karena kekuatannya yang begitu besar sehingga dia biasa saja berada di luar kendali.

Sementara di Marvel Comics diceritakan bahwa kekuatan mutan ditentukan oleh tingkat Omega Level, tetapi Jean behasil mencapainya tanpa hambatan.

Namun, di samping kemampuan yang sangat kuat ini, ketika dikombinasikan dengan kekuatan kosmik yang dikenal sebagai Phoenix Force, kekuatan Jean tumbuh ke tingkat yang lebih besar sehingga memungkinkannya untuk membuat api dan memanipulasi sesuka hati.

Phoenix Force juga memanifestasikan dirinya secara fisik dalam bentuk seekor burung besar yang terbuat dari api.

Efek Phoenix Force pada jiwa Jean juga sangat merusak, karena memiliki sisi yang baik dan jahat. Sisi yang terakhir disebut juga sebagai Dark Phoenix.

Berbeda dengan X-Men: The Last Stand (2007), film ini menceritakan bahwa Jean Grey mendapatkan kekuatan Dark Phoenix bukan dari kosmik, melainkan dari kepribadian alternatif dalam jiwanya sendiri.

Kemampuan Omega Level latennya ketika diaktifkan menyebabkannya menjadi cukup kuat untuk menghancurkan benda dan orang di sekitarnya, termasuk Xavier, dengan sesuka hati.

Pada akhirnya, Wolverine (Hugh Jackman) harus membunuh Jean yang meminta untuk diselamatkan dan mengakhiri sisi gelap Dark Phoenix untuk selamanya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/03/125056210/membaca-kekuatan-gelap-jean-grey-sebagai-dark-phoenix

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke