Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ayushita Bicara Tanggung Jawab Figur Publik dalam Sajikan Konten

Pendapat tersebut dinyatakan dalam webinar bertajuk Film Bernuansa Agama dan Dakwah Digital Kaum Muda, Rabu (24/11/2021).

“Menyiarkan kebaikan kalau menurut saya pribadi sebenarnya bisa melalui cara apa pun,” kata Ayushita, Rabu (24/11/2021).

“Kalau untuk publik figur seperti kita, ya semua punya tanggung jawab besar untuk menyiarkan apa yang mereka siarkan, tentu berupa kebaikan. Sebenarnya sekarang efektif buat menyiarkan,” lanjut Ayushita.

Aktris berusia 32 tahun itu menambahkan setiap orang bisa menerapkan sensor untuk memilah informasi yang baik untuk diri sendiri.

“Sekarang juga bagaimana cara orang mengurasi mana yang baik dan buruk untuk menyerap pesan tersebut. Sekarang enggak ada batasan lagi soalnya kan. Tanggung jawab moralnya besar sekali untuk semua yang menyaksikan,” tutur Ayushita.

Bintang film The Gift ini berharap, baik publik figur maupun masyarakat pada umumnya semakin bijak menggunakan media sosial.

“Saya sering berdoa semoga dengan segala percepatan ini agar semua semakin dikurasi. Agar kita punya media yang terkurasi. Bagaimanana caranya kita bentuk masyarakat lebih bijaksana, menyerap informasi yang dimiliki,” ucapnya.

Sebagai informasi, Film Bernuansa Agama dan Dakwah Digital Kaum Muda adalah seri diskusi webinar Lembaga Sensor Film (LSF) Tanah Air ke-9.

Selain Ayushita, LSF juga menghadirkan Hanung Bramantyo yang bicara soal dakwah dan agama dalam film-filmnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2021/11/24/224042666/ayushita-bicara-tanggung-jawab-figur-publik-dalam-sajikan-konten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke