Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Drama Korea Terbaru Netflix di Tahun 2022

Salah satu yang bisa segera dinikmati adalah All of Us Are Dead, sebuah drama seri tentang invasi zombie di sekolah.

Tayangan yang juga dinanti adalah Money Heist: Korea – Joint Economic Area, sebuah adaptasi dari serial Spanyol yang populer.

Berikut ini drama yang akan dirilis pada 2022.

SERIAL

All of Us Are Dead  (28 Januari)

Serial Netflix ini mengisahkan para murid yang terperangkap dalam sebuah sekolah di tengah wabah virus zombie dan bersatu untuk berjuang bertahan hidup.

All of Us Are Dead diangkat dari sebuah webtoon populer karya Joo Dong-geun yang disebut sebagai ‘novel grafis zombie bergaya Korea’ berkat imajinasinya yang liar, kisahnya yang mencekam, dan detailnya yang cermat.

Drama ini dibintangi Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee You-mi, Lim Jae-hyeok.

Juvenile Justice

Juvenile Justice menceritakan seorang hakim yang tidak menyukai kenakalan remaja.

Kim Hye-soo (Hyena, Signal) memerankan Sim Eun-seok, hakim karismatik yang baru ditunjuk untuk menangani distrik dengan jumlah kasus kenakalan remaja tertinggi.

Dia pun mencoba menyampaikan pesan bahwa masyarakat sebenarnya turut bertanggung jawab atas tindak kriminal dan amoral yang dilakukan oleh para remaja ini.

Twenty Five, Twenty One (12 Februari)

Twenty Five, Twenty One adalah drama tentang dilema dan perkembangan anak-anak muda yang kehilangan mimpi akibat situasi di tahun 1998.

Cinta, kedewasaan, chemistry, dan tantangan di antara lima anak muda dalam serial ini akan mengingatkan kita pada masa muda yang intens namun indah.

Twenty Five, Twenty One dibintangi Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Kim Ji Yeon, Choi Hyun Wook, dan Lee Ju Myung

Forecasting Love and Weather (12 Februari)

Drama bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang orang-orang yang bekerja di Badan Meteorologi Korea dengan berbagai pahit manis kehidupan masing-masing.

Dalam drama ini, bintang-bintang seperti Park Min-young, Song Kang, Yoon Bak, dan Yura akan menampilkan akting terbaik mereka.

Tokoh utamanya adalah  Jin Ha-kyung, seorang perempuan yang berpacaran dengan rekan sekerja setelah mengalami patah hati.

Namun, ia justru menjalin hubungan dengan Lee Si-woo, anak baru di tim berbeda. Lee Si-woo memang memiliki pesona tersendiri.

Thirty Nine (16 Februari)

Thirty Nine adalah drama sederhana yang menggali persahabatan, percintaan, dan kehidupan tiga sekawan yang akan menginjak usia 40 tahun.

Ketiganya dipersatukan sejak masa SMA akibat sebuah peristiwa yang tidak disengaja.

Cha Mi-jo (Son Ye-jin), Jeong Chan-young (Jeon Mi-do), dan Jang Joo-hee (Kim Ji-hyun) merupakan teman dekat yang telah melewati banyak susah dan senang bersama-sama.

Kini, Mi-jo bekerja sebagai dermatolog, Chan-young sebagai pelatih akting, sementara Joo-hee sebagai manajer penjualan kosmetik.

Tomorrow

Para malaikat maut yang dulu mengawal kepergian seseorang kini justru menyelamatkan manusia yang ingin mati.

Tomorrow menceritakan seorang pengangguran bernama Choi Jun-woong yang tak sengaja berpapasan dengan para pencabut nyawa yang sedang menjalani misi khusus.

Dia pun menjadi pekerja kontrak di Tim Manajemen Krisis untuk membantu mereka.

Drama ini dibintangi Kim Hee-seon, Rowoon, dan Lee Soo-hyuk.

Business Proposal

Business Proposal diadaptasi dari web novel dan webtoon populer berjudul sama yang telah dibaca 320 juta kali.

Kisah romansa di kantor ini mengikuti seorang CEO tampan dan cerdas yang melakukan kencan buta dengan pegawainya.

Ketika seorang pegawai biasa bernama Shin Ha-ri (Kim Se Jeong) menggantikan temannya dalam sebuah kencan buta, ia malah dipertemukan oleh CEO perusahaannya, Kang Tae-moo (Ahn Hyo-seop).

The Sound of Magic

Diangkat dari webtoon populer Annarasumanara, The Sound of Magic merupakan drama mengharukan mengenai Yoon Ah-yi, seorang gadis yang harus dewasa sebelum waktunya.

Ji Chang-wook berperan sebagai Rieul, sang penyihir yang tinggal di sebuah taman bermain yang terbengkalai.

Choi Sung-sun sebagai Yoon Ah-yi, dan Hwang In-youp sebagai teman sekelas Yoon Ah-yi bernama Na Il-deung.

The Sound of Magic akan disutradarai oleh Kim Sung-young yang sukses membuktikan kemampuannya bercerita lewat serial populer Itaewon Class.

Remarriage and Desires

Remarriage and Desires adalah satir mengenai masyarakat Korea yang dikuasai oleh hasrat.

Bertempat di sebuah agensi perjodohan eksklusif bernama Rex yang siap membantu kalangan atas, jiwa-jiwa ambisius berharap untuk menaikkan status sosial mereka dengan menikahi para elit.

Mereka bertekad untuk mendapatkan seseorang dari kategori “Hitam”, yaitu jajaran tertinggi yang mencakup 0,001 persen teratas dari populasi.

Remarriage and Desires bertabur bintang seperti Kim Hee-Seon, Lee Hyun-wook, dan Jung Eugene.

A Model Family

A Model Family adalah cerita tentang seorang pria di ambang kebangkrutan dan perceraian yang tiba-tiba menemukan mobil berisi uang tunai.

Insiden ini mempertemukannya dengan orang nomor dua di organisasi narkoba.

Jung Woo, Park Hee-soon, Yoon JIn-seo, dan Park Ji-yeon akan tampil dalam kisah mendebarkan mengenai sebuah keluarga biasa yang tak sengaja menemukan uang gelap.

Sinergi yang memikat antara Jung Woo - sebagai pria yang menemukan uang tersebut - dan Park Hee-soon - sebagai orang nomor dua di kartel - akan siap merebut perhatian penonton.

Glitch

Glitch mengikuti Hong Jihyo, seorang perempuan yang berupaya melacak pacarnya yang hilang dengan bantuan para anggota sebuah klub UFO.

Dalam prosesnya, dia menemukan sebuah rahasia misterius.

Serial ini ditulis oleh Gin Han-sai, yang memukau para penonton dan kritikus lewat serial Extracurricular, dan disutradarai oleh Roh Deok, yang dikenal atas kemahirannya dalam berbagai genre.

Jeon Yeo-been akan berperan sebagai Hong Jihyo dan NANA sebagai Bora.

The Accidental Narco (WT)

Berdasarkan kisah nyata, serial ini menceritakan seorang entrepreneur biasa yang terpaksa mempertaruhkan nyawa dengan bergabung di sebuah misi rahasia bersama agen-agen pemerintah untuk menangkap gembong narkoba.

The Accidental Narco (WT) menjadi serial pertama yang dibuat oleh sutradara Yoon Jong-bin, sekaligus kolaborasi pertamanya dengan Netflix.

Deretan bintang yang turut mewarnai serial ini adalah Ha Jung-woo, Hwang Jung-min, Park Hae-soo, Jo Woo-jin, dan Yoo Yeon-seok.

The Fabulous

The Fabulous adalah sebuah romansa realistis yang menjelajahi mimpi, cinta, dan persahabatan anak-anak muda yang mendedikasikan hidup mereka untuk industri ‘fashion’ yang menjunjung ‘passion’.

Drama ini menampilkan Chae Soo-bin dan Choi Min-ho sebagai pemeran utama.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Money Heist: Korea - Joint Economic Area bercerita tentang seorang ahli strategi dan krunya - yang terdiri dari para pencuri kelas kakap.

Berbagai kejutan akan menanti seiring tim ini melakukan aksi penyanderaan dan menghadapi berbagai tantangan yang rumit.

Perhatian akan terfokus pada latar belakang dan definisi di balik judul Joint Economic Area.

Drama ini dibintangi Kim Seung-o, Kim Ji-hun, Jang Yoo-ju, Lee Joobeen, Lee Hyun-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho

Love to Hate You

Love to Hate You bercerita tentang hubungan yang seperti perang antara seorang perempuan yang tidak suka kalah dari pria dan seorang pria yang curiga pada perempuan.

Keduanya akan menemukan solusi kehidupan di balik karakteristik mereka yang bertolak belakang.

Dibintangi Kim Ok-bin dan Teo Yoo, Love to Hate You menggambarkan cinta dan dukungan emosional yang mampu melampaui ketidakpercayaan antar lawan jenis.

Somebody

Film ini diawali dengan kasus pembunuhan yang melibatkan aplikasi kencan online bernama Somebody.

Sang pengembang aplikasi dan kawan-kawannya menjadi terlibat dalam berbagai kasus aneh tentang sosok misterius bernama Yoon-oh.

Sutradara ternama Jung Ji-woo mengarahkan bintang-bintang seperti Kim Young-kwang, Kang Hae-lim, Kim Yong-ji, dan Kim Su-yeon.

Black Knight

Dibintangi Kim woo-bin, Black Knight menggambarkan dunia yang dipenuhi polusi udara pada tahun 2071, di mana manusia membutuhkan masker respirator untuk bernapas.

Hanya satu persen dari ras manusia berhasil selamat, dan stratifikasi sosial yang ketat diterapkan di tanah Semenanjung Korea yang ditelantarkan.

Sopir pengantar barang memiliki peran krusial di sistem ini, di mana profesi tersebut menjadi satu-satunya harapan para pengungsi untuk bertahan hidup.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/01/20/223109866/daftar-drama-korea-terbaru-netflix-di-tahun-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke