Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Otto Hasibuan Tolak Ajakan Hotman Paris Diskusi soal Kode Etik Advokat

Menurut Otto, tak ada gunanya berdebat mengenai hal tersebut.

“Saya ini yang membuat salah satu drafter dari kode etik itu bersama almarhum Leonard Simorangkir. Kemudian kita rumuskan bersama-sama dengan teman-teman lain di Komite Kerja Advokat Indonesia pada waktu itu,” ujar Otto di konferensi pers di kantor Peradi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/4/2022).

Karena Otto yang membuat drafter tersebut, ia pun merasa sangat memahami tentang kode etik advokat.

Namun, menurut Otto, seseorang dikatakan hebat jika kode etik itu ia patuhi.

“Kehebatan seseorang mengenai kode etik itu bukan dilihat dari bagaimana saya menguasai kode etik. Tetapi terlihat dari apakah saya patuh kepada kode etik itu atau tidak baru dibilang hebat. Kalau saya taat, kalau saya patuh maka saya hebat dalam kode etik,” ucap Otto.

Otto menegaskan bahwa ia menolak ajakan Hotman Paris berdiskusi soal kode etik advokat.

“Jadi saya tidak akan mau melayani dia berdebat soal itu karena tidak ada gunanya. Kode etik itu tidak untuk diperdebatkan tetapi untuk ditaati, dilaksakan, dan ditegakkan. Jadi saya tidak akan melayani itu,” tutur Otto.

Diberitakan sebelumnya, pengacara Hotman Paris Hutapea telah resmi mengundurkan diri dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Hotman juga mengajak Otto Hasibuan untuk berdiskusi secara kekeluargaan mengenai kode etik seorang advokat terkait pamer harta.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/04/18/200216766/otto-hasibuan-tolak-ajakan-hotman-paris-diskusi-soal-kode-etik-advokat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke