Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Demam Bedarah, Ingat 3M Plus

Kompas.com - 31/01/2008, 11:53 WIB

JAKARTA, KAMIS - Kasus demam berdarah yang kembali merebak saat ini harus diwaspadai dan dicegah penyebarannya. Untuk itu masyarakat diminta kembali melakukan 3M Plus, yakni Menutup, Menguras, Mengubur, dan Menggunakan anti nyamuk terpercaya.

Demikian diungkapkan dokter Neneng Faiza Said dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Shahnaz Haque yang kini menjadi duta Baygon Lifeline. Keduanya memberikan edukasi pada warga kelurahan Jagakarsa Jakarta Selatan mengenai bahaya demam berdarah dan pentingnya langkah-langkah pencegahan melalui pemberantasan sarang nyamuk, Kamis (31/1).

Dokter Neneng menjelaskan, "Anak-anak sangat rentan terkena infeksi dengue karena daya tahan tubuhnya rendah. Untuk itu dengan adanya penyuluhan 3M plus ini kita dapat melakukan pencegahan dan penanganan yang tepat sehingga dapat menyelamatkan banyak jiwa."

Menurut data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, DKI menduduki peringkat pertama kasus infeksi dengue di Indonesia dengan jumlah 33.358 kasus dan angka kematian sebanyak 88 jiwa per tanggal 23 Januari 2008.

Baygon Lifeline merupakan program kampanye kesehatan yang diprakarsai oleh PT Johnson Home Hygiene Products bekerjasama dengan IDAI dan Dinas Kesehatan Propinsi DKI Jakarta. Selain penyuluhan dalam program ini disediakan nomor hotline 0-800-1-baygon (229466) yang dapat menerima keluhan atau pertanyaan dari masyarakat. (M1-08)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com