Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atut Balik Laporkan Marissa Haque

Kompas.com - 12/03/2008, 18:35 WIB

JAKARTA, RABU- Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Rabu (13/3) pagi, datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Daerah Metro Jaya. Kepada petugas, Atut menanyakan tindak lanjut polisi terhadap laporan yang ia sampaikan sebelumnya lewat pengacaranya, OC Kaligis.

Dalam laporannya, Atut balik mengadukan Marissa karena mencemarkan nama baik, memfitnah, dan membuat pengaduan palsu mengenai dirinya. Sebelumnya, Marissa Haque mengadukan Atut dengan tuduhan memiliki ijazah sarjana palsu. Ijasah palsu yang diterbitkan Universitas Borobudur, Kalimalang itu, lanjut Marissa, digunakan Atut untuk ikut pemilihan gubernur sampai Atut terpilih dan duduk di kursi gubernur Banten.

Atut datang ke Polda Metro didampingi Kaligis. Oleh petugas, Atut diarahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum, dan dimintai keterangan.

Untuk diketahui, dalam pilkada 2007 lalu, Marissa mencalonkan diri sebagai Wakil Gunernur Banten berpasangan dengan Zulkieflimansah. Dalam pemungutan suara, pasangan yang diusung PKS ini tidak bisa mengungguli Atut yang saat itu sebagai gubernur incumbent.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com