Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artika Lupa Menikah

Kompas.com - 03/04/2008, 05:40 WIB

JAKARTA, KAMIS -- Puteri Indonesia 2004 Artika Sari Devi (28) mendadak lupa ketika ditanya seputar perkembangan persiapan pernikahan yang sudah dilakukannya. Tika--sapaan akrabnya--terlihat kaget atas pertanyaan tersebut.  

"Wah, jadi ingat lagi kalau ketemu teman-teman (wartawan). Padahal kemarin- kemarin sudah lupa karena sibuk bekerja," kata Tika saat ditemui di sela-sela peluncuran film Planet Mars di Planet Hollywood, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (1/4) malam. Film tersebut merupaka filmnya yang kedua setelah sebelumnya Tika berakting sangat baik di film Opera Jawa (2006).

Dalam film bergenre komedi romantis arahan sutradara Reka Wijaya itu, Tika didapuk menjadi pemeran utama. Mantan finalis Miss Universe 2005 itu berperan sebagai perempuan cantik bernama Jasmine yang sudah punya pekerjaan tetap dan hidup berkecukupan di Jakarta.

Selama syuting bolak-balik Jakarta-Bandung-Semarang selama tujuh hari, Tika mengaku tidak ada kesulitan. Hanya saja, perbedaan karakter dengan tokoh Jasmine kerap membuat Tika kagok beraksi di depan kamera. Walau film komedi yang memang bisa membuat penonton tertawa ngakak, selama syuting Tika melakukannya dengan serius.

"Yang sulit itu saat syuting aktingnya harus natural tapi tidak berlebihan," kata Tika yang sebelumnya tidak pernah mengenal Reka Wijaya dan tiba-tiba ditawari main film untuk menjadi pemeran utama. Diakui Tika, film Planet Mars itu sangat berbeda dengan Opera Jawa yang disutradarai Garin Nugroho.

Sekarang, setelah menyelesaikan film Planet Mars Tika mengaku akan istirahat terlebih dulu. "Tarik napas dulu sambil cooling down," ujar Tika tersenyum. Setelah itu Tika akan kembali lagi kepada kesibukannya sebagai presenter televisi atau MC di banyak acara off air ataupun seminar. Terkadang Tika juga harus berkeliling Indonesia untuk mempromosikan produk yang ilkannya ia bintangi.

 "Kalau sudah sibuk bekerja jadi suka lupa mempersiapkan pernikahan," kata Tika seraya tersenyum. Sejauh ini di sela-sela kesibukannya, perempuan berambut panjang kelahiran Bangka Belitung 29 November 1979 itu terus mempersiapkan rencana pernikahannya dengan Baim. Memang, belum ada kabar yang baru yang bisa dibagi.

"Tapi saya dan Baim tetap saling mengingatkan. Nggak mau kesusu (tergesa- gesa) dan harus step by step mempersiapkannya," kata mahasiswi S2 jurusan Magister Kenotariatan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, yang membantah telah melakukan fitting gaun pengantin ini. (WARTA KOTA/KIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com