Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan HB X Sepanggung dengan Ajip Rosidi

Kompas.com - 03/04/2008, 08:14 WIB

JAKARTA, KAMIS- Seniman kondang sala Jawa barat, Ajip Rosidi, dan Sri Sultan Hamengku Buwono X akan tampil sepanggung menyampaikan orasi budaya dalam acara sarasehan kebangsaan "Saudara, Sebangsa dan Setanah Air" yang akan dilangsungkan di Bandung, Jumat hingga Sabtu, 4 dan 5 April 2008.

Sarasehan dua hari ini diadakan atas prakarsa Daya Mahasiswa Sunda (Damas), Rumah Nusantara, Pejuang Siliwangi Indonesia dan Jaringan wartawan lintas media Gerakan Ekayastra Unmada - Semangat Satu Bangsa.

Ketua Pelaksa Gerakan Ekayastra Unmada, Putut Prabantoro mengatakan acara yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Preanger direncanakan dihadiri sesepuh Tanah Pasundan, mantan Pangdam Siliwangi, Budayawan Jawa Barat, Perwakilan Kasultanan Kasepuhan dan Kasultanan Kanoman Cirebon, serta Sesepun Banten.

Hari kedua, Sabtu (5/4) pagi akan digelar sarasehan kebangsaan untuk umum yang menghadirkan Sri Sultan Hamengku Buwono X, Letjend TNI (Purnawirawan) Kiki Syahnakri, Roch Basuki Mangoenpurojo, Cecep Burdiansyah - Wartawan Senior Tribun Jabar, H Budhiana - Wapemred Pikiran Rakyat, Prof Dr Ganjar Kurnia Ir DEA - Rektor Unpad, Tjetje Hidajat Padmadinata sebagai pembicara.

Tema sarasehan kebangsaan kali ini adalah Saudara, Sebangsa dan Setanah air (Rekonsiliasi Sejarah 1).
"Kita semua diingatkan bahwa kita tak hanya Satu Bangsa dan Satu Tanah Air tapi juga Saudara (Satu Udara). Dengan langkah ini, seluruh bangsa mulai berekonsiliasi atas peristiwa yang dialami dan disaksikan," ujar Ketua Pelaksa Gerakan Ekayastra Unmada, Putut Prabantoro kepada Persda Network, Rabu ((2/4). (Persda Network/domuara ambarita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com