Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandra Gotardo Bule Kampung yang Beruntung

Kompas.com - 05/04/2008, 05:54 WIB

JAKARTA, SABTU--Alexandra Ria Farista Gotardo, kelahiran Malang, 9 Januari 1985 atau akrab disapa Alexandra Gottardo adalah anak dari Gottardo Carlo, pria berkebangsaan Italia dan Banik Ekowati, asli Jawa.

Masa kecil Alexandra banyak dihabiskan dengan cara keliling dunia, karena pekerjaan ayahnya sebagai seorang aristek menuntut hal demikian. Alhasil, negara Italia, Prancis, dan Kairo sempat menjadi domisilinya. Pada usia 3,5 tahun ia mengalami sebuah cobaan yang cukup berat. Sosok ayah yang selalu melimpahkan kasih sayang, dipanggil menghadap Sang Pencipta. Sebagai ibu, beban Ny. Banik Ekowati pun bertambah. Ia harus menjadi ayah, sekaligus tulang punggung keluarga.

Pada usia 6 tahun, akhirnya Alexandra dan sang bunda kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan perjuangan hidup demi puteri tercinta. Sayang, keputusan itu rupanya cukup sulit diterima Alexandra, karena ia belum cukup mahir menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan semua saudaranya pun sempat mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengannya, sehingga sebutan bule kampung pun sempat melekat pada Alexandra Gottardo.

Tamat SMA di Malang, Alexandra Gottardo hijrah ke Jakarta dan memilih meniti karier di dunia entertainment daripada kuliah. Alexandra diajak kasting oleh salah seorang teman sepupunya yang secara kebetulan bekerja di sebuah production house. Akhirnya beberapa sinetron seperti; DAN, Karena Cinta, Si Yoyo, Cinta Memang Gila, Cinta Remaja, Makin Sayang, dan Malin Kundang, serta beberapa film layar lebar berhasil ia bintangi. Namanya pun kian sering disebut orang, karena kisah asmaranya bersama Tyo Nugros terus disorot media. (SELEBTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com