Alexandra Gotardo Bule Kampung yang Beruntung

Kompas.com - 05/04/2008, 05:54 WIB
Editor

JAKARTA, SABTU--Alexandra Ria Farista Gotardo, kelahiran Malang, 9 Januari 1985 atau akrab disapa Alexandra Gottardo adalah anak dari Gottardo Carlo, pria berkebangsaan Italia dan Banik Ekowati, asli Jawa.

Masa kecil Alexandra banyak dihabiskan dengan cara keliling dunia, karena pekerjaan ayahnya sebagai seorang aristek menuntut hal demikian. Alhasil, negara Italia, Prancis, dan Kairo sempat menjadi domisilinya. Pada usia 3,5 tahun ia mengalami sebuah cobaan yang cukup berat. Sosok ayah yang selalu melimpahkan kasih sayang, dipanggil menghadap Sang Pencipta. Sebagai ibu, beban Ny. Banik Ekowati pun bertambah. Ia harus menjadi ayah, sekaligus tulang punggung keluarga.

Pada usia 6 tahun, akhirnya Alexandra dan sang bunda kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan perjuangan hidup demi puteri tercinta. Sayang, keputusan itu rupanya cukup sulit diterima Alexandra, karena ia belum cukup mahir menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan semua saudaranya pun sempat mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengannya, sehingga sebutan bule kampung pun sempat melekat pada Alexandra Gottardo.

Tamat SMA di Malang, Alexandra Gottardo hijrah ke Jakarta dan memilih meniti karier di dunia entertainment daripada kuliah. Alexandra diajak kasting oleh salah seorang teman sepupunya yang secara kebetulan bekerja di sebuah production house. Akhirnya beberapa sinetron seperti; DAN, Karena Cinta, Si Yoyo, Cinta Memang Gila, Cinta Remaja, Makin Sayang, dan Malin Kundang, serta beberapa film layar lebar berhasil ia bintangi. Namanya pun kian sering disebut orang, karena kisah asmaranya bersama Tyo Nugros terus disorot media. (SELEBTV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.