Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergantung Narkoba, Brown Tuduh Whitney sebagai Biang Keladi

Kompas.com - 07/04/2008, 04:36 WIB

Penyanyi Whitney Houston dituding secara resmi sebagai biang keladi yang menyebabkan mantan suaminya, penyanyi R&B Bobby Brown hidup dalam ketergantungan narkoba.

Situs IMDb melaporkan bahwa tahun 2007 lalu Brown yang pernah hidup berumah tangga dengan Whitney Houston selama 15 tahun itu, secara resmi menyalahkan Whitney. Ia menuduh mantan isterinya itu yang memperkenalkan kokain kepadanya, sehingga membuatnya berada dalam lingkaran kebiasaan nge-drug.

pada Desember tahun lalu Brown ditangkap petugas karena memiliki kokain. Ia kemudian mendapatkan hukuman berupa menjalani pelayanan masyarakat selama setahun. Bintang New Edition itu kemudian melemparkan kesalahan itu pada Whitney.

Aksi lempar kesalahan itu bisa dilihat dalam naskah buku autobiografi Brown yang akan segera terbit. Ia antara lain menulis, "Sebelum bertemu Whitney, aku tak pernah menggunakan kokain. (Namun sejak bertemu dia)  aku bereksperimen dengan narkoba, kecuali mariyuana yang menjadi pilihanku untuk nge-drug. (Bahkan) pada satu titik dalam perjalanan hidupku, aku menjadi pengguna narkoba tanpa mampu mengontrolnya. (Aku) menjadi pengguna semua jenis obat-obatan terlarang yang aku dapatkan, dari kokain hingga heroin, dari ganja hingga kokain siap pakai."

Namun agaknya pasangan ini adalah pasangan sesama pengguna obat-obatan terlarang. Whitney juga pernah terkena sanksi atas kepemilikan obat-obatan terlarang setelah tertangkap di sebuah bandara di Hawai. pada 2000. Penyanyi ini  tak menyanggah ihwal kepemilikan mariyuana itu dan dikenai sanksi untuk memberikan donasi bagi sebuah kampanye antipenyalahgunaan narkoba di sebuah tempat pelayanan masyarakat.

Whitney Houston menikah dengan Bobby Brown pada 1992.  Pada 1993 mereka dikaruniai anak perempuan bernama Bobbi Kristina Houston Brown.  Namun pernikahan mereka berakhir dengan perceraian pada 13 September 2006.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com