Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Termuda di 5 Wanita

Kompas.com - 09/04/2008, 01:44 WIB

Menjadi yang termuda di antara personel grup jazz 5 Wanita tidak membuat penyanyi bertalenta emas, Andien (22), cemas dan keder. Gadis bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi ini justru mengaku tertantang untuk mengimbangi karakter vokal keempat seniornya di grup itu, yakni Nina Tamam, Rika Roeslan, Iga Mawarni, dan Yuni Shara.

”Aku yakin, kok, dengan kemampuanku sendiri. Yang pasti, aku tidak ingin meniru karakter suara para senior di grup 5 Wanita, karena aku punya warna suara sendiri,” tutur Andien seusai memeriahkan Renaissance Big Jazz yang terselenggara atas kerja sama Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Undip dan Semarang Jazz Community di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pekan lalu.

Menurut dara kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985, tersebut, perbedaan karakter kelima personel 5 Wanita itu justru mampu menghasilkan simfoni jazz yang merdu. ”Mbak Rika sangat pas dengan musik samba, Mbak Yuni klop ketika menyanyikan swing, Mbak Iga dengan smooth jazz-nya, dan Mbak Nina sangat kental dengan pop jazz,” kata Andien.

Lalu genre musik jazz seperti apa yang menjadi ciri khas Andien? ”Sebenarnya, aku suka semua jenis musik jazz. Tetapi, enggak tahu, banyak yang bilang karakter suaraku sangat pas menyanyikan jenis irama jungle jazz,” ucap gadis alumnus Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia itu. (A05)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com