Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Winehouse Batal Garap Lagu Tema Film Bond

Kompas.com - 04/05/2008, 05:45 WIB

LONDON, MINGGU - Keterlibatan penyanyi dan pencipta lagu Amy Winehouse dalam pembuatan lagu tema film James Bond terbaru, Quantum of Solace, telah dibatalkan. Alasannya, Winehouse--yang terlilit masalah ketergantungan minuman beralkohol dan obat-obatan--belum siap untuk menggarap musik. Mark Ronson, produser musik yang bekerja sama dengan Winehouse, mengungkapkan hal itu.

Kepada Sky News, Ronson menuturkan bahwa, "kecuali jika dengan beberapa keajaiban ilmu pengetahuan lagu itu direkam dan seseorang menyanyikannya," lagu tersebut tak akan jadi. Ia menambahkan, kerja mereka pada proyek musik baru yang lain pun tak selesai. 

Sementara itu, juru bicara Winehouse mengatakan, keputusan itu diambil karena Winehouse memiliki "ide-ide lain" mengenai bagaimana lagu tersebut seharusnya dikembangkan. "Ia selalu membuat keputusan-keputusan sendiri tentang musiknya. Tak perlu dikatakan, ini merupakan bagian dari proses antara artis dengan produser dan kami yakin mereka akan terus bersama membuat musik yang hebat," imbuhnya. 

Winehouse dan Ronson belum secara resmi menandatangani kontrak untuk membuat lagu tema film Quantum of Solace. Sementara itu, Ronson mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa Winehouse telah didekati untuk bekerja pada proyek tersebut. Sambungnya, sebuah rekaman demo sudah diproduksi dan, "kedengarannya seperti sebuah musik tema James Bond." 

Ronson mengatakan pula bahwa mereka mungkin sedang dalam persaingan dengan, "banyak nama yang betul-betul terkenal," untuk memperoleh kesempatan mencipta lagu itu. Namun, ia berharap, mereka akan mendapat kesempatan untuk mencipta lagu berikutnya jika kali ini mereka tak berhasil. (bbc.co.uk)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com