Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pernikahan Puteri Sultan, Hotel Penuh

Kompas.com - 08/05/2008, 19:33 WIB

YOGYAKARTA, KAMIS - Hotel-hotel di Yogyakarta siap menampung lonjakan tamu yang adalah tamu undangan pernikahan puteri Sultan Hamengku Buwono X, yakni Gusti Kanjeng Ratu Maduretno dan Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat, Jumat (9/5) besok. Mayoritas tamu diperkirakan berasal dari Jakarta.

Beberapa hotel bahkan sudah penuh, seperti Jogjakarta Plaza Hotel, Hotel Inna Garuda, dan Quality Hotel. Namun, penuhnya hotel-hotel itu memang tak hanya diisi tamu undangan Sultan saja, karena separuhnya juga tamu biasa.

Dari tanggal 8 hingga 10 Mei, 223 kamar di hotel kami sudah penuh dipesan, ujar Natalia Surbakti, Manager Public Relations Hotel Inna Garuda, Kamis (8/5).   

Adventa Pramushanti,Public Relations Officer Jogjakarta Plaza Hotel mengata kan, Kamis ini 157 kamar terisi. Besok Jumat, sebagian sudah kosong karena itu tamu non-undangan Sultan. "Walau begitu, kami yakin kamar akan terisi langsung oleh tamu undangan Sultan, " katanya.

Front Office Quality Hotel Ekanti Pertiwi, mengatakan, hingga tanggal 9 Mei, 181 kamar sudah terisi. "Sekitar 60 persen adalah tamu undangan Sultan, " katanya.

Sementara itu, toko-toko bunga juga sudah bersiap. Daryanto, pemilik Toko Bunga Mawar di Kotabaru, Yogyakarta, mengatakan, pihaknya siap menerima puluhan pesanan bunga dalam bentuk buket atau papan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com