Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Nitami, Peran Emak-emak

Kompas.com - 22/05/2008, 14:50 WIB

JAKARTA, KAMIS -- Lama tak muncul di layar lebar, aktris Dian Nitami, akhirnya bisa kembali mencicipi rasanya berakting.   Kesempatan itu, kata istri bintang sinetron Anjasmara, datang setahun lalu,  setelah ia ditawari main film Tapi... Bukan Aku.

"Saya sih senang aja. Buat saya ini pengalaman baru di era  perfilman sekarang ini. Terakhir saya main  film sekitar 15-16 tahun lalu. Apa ya judulnya? Kalau enggak salah sih Perwira dan Ksatria," ujar Dian mengingat-ngingat film terakhir yang dibitanginya itu di sela pemutaran perdana filmnya itu, di Planet Hollywood 21, Jakarta, Rabu malam.

Diakui Dian, ia merasa mendapat suasana lain ketika harus berakting di depan kamera lagi. Meski mengaku tak begitu gugup, namun tetap saja ia harus berusaha keras untuk bisa menyelami karakter yang diberikan kepadanya.

"Jelas dong berbeda banget dengan peran yang diberikan kepada saya dulu. Sekarang peran yang diterima saya, pastinya peran yang sesuai dengan usia saya sekarang ini. Di sini saja saya berperan jadi mamahnya Leony. Mirip kan? Kalau enggak mirip, pokoknya harus mirip!" seloroh Dian.
 
Diakui perempuan kelahiarn 18 Juni 1971,  kerinduan untuk isa berakting di layar lebar sebenarnya sudah lama ada. Hanya saja ia lebih memilih-milih tawaran yang diterima olehnya. "Saya terima karena syutingnya enggak terlalu jauh. Rasa rindu untuk bisa main film lagi tentu saja ada. Apalagi, saya lahir dan besar di dunia itu, malahan saya dapat suami juga dari sana. Nggak mungkin
saya tinggalkan film seratus persen, hanya saja sekarang prioritasnya  lebih ke keluarga," ungkapnya.
 
Jika kelak ada tawaran main film lagi, kira-kira peran apa yang diidam-idamkan Dian? "Peran apa saja boleh. Asalkan, syaratnya satu lokasi syutingnya enggak jauh-jauh," ujar Dian yang mengaku telah membintangi sedikitnya 20 judul film. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com