Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Nitami: Minggu Boleh Junk Food dan Mie Instan

Kompas.com - 28/05/2008, 06:58 WIB

WARTA KOTA, RABU -  Pesinetron Dian Nitami mengajarkan sikap tanggung jawab kepada keempat anaknya, termasuk cara mereka menjaga pola makan sehatnya.     

"Saya pengin mereka bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Saya memang bukan orangtua yang sempurna, tapi saya cukup demokratis dengan menerapkan metode mengingatkan mereka," ucap Dian saat ditemui Warta Kota di Blitz Kafe, kawasan Semanggi, Selasa (27/5). Salah satu contohnya ialah soal jadwal makan.

"Anak-anak boleh makan apa saja, tapi hanya di hari Minggu. Yang dimaksud makanan apa saja adalah makanan yang seharusnya dihindari, seperti junk food dan mi instan. Hari Senin sampai Sabtu mereka harus makan makanan empat sehat lima sempurna," jelas ibunda Amanda Annette Syariff (15), Luther Syariff (10), Sassi Kirana Asmara (5), serta si kecil Arka Setyaandipa Asmara (3) ini.

"Tapi saya jelaskan ke mereka mengapa tidak boleh sering makan junk food atau mi instan. Nah, kalau sudah malam Minggu, mereka nyeletuk, 'Asyik besok makan mi instan.' Malah sepulang pesta mereka masih mengambil jatah hari itu, makan mi," ungkapnya. 

Dian juga mengajari anak-anaknya untuk mensyukuri apa yang mereka dan negara ini miliki, termasuk mencintai tempat wisata lokal. "Kita jarang berlibur ke luar negeri. Kita lebih sering jalan ke Taman Safari, Ragunan, dan terakhir ke Seaworld. Itu karena adik saya ikut menyelam. Kita memang ingin memperkenalkan lokasi wisata milik negeri sendiri," kata Dian. (YUS)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com