Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexa Minta Penonton Nyanyikan Lagu Maliq

Kompas.com - 29/05/2008, 20:47 WIB

JAKARTA, KAMIS - Alexa, meskipun baru, bukanlah band yang tak dikenal sama sekali. Mereka sudah mencetak lagu populer, Jangan Pernah Pergi. Tapi, mengapa mereka justru meminta para penonton menyanyikan lagu milik grup Maliq & d'Essentials?   

Aqi (vokal), Rizki (gitar), Satrio (gitar), JMono (bas), dan Jar (drum) dari Alexa, Kamis (29/5) sore mendapat giliran tampil dalam acara mingguan Kompas.com Music Corner. Sekitar 300 pengunjung Toko Buku Gramedia Matraman, Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat, menikmati sajian mereka. Ada empat lagu dari album pertama, yang juga berjudul Alexa, yang mereka gulirkan--Kau Khianati, Jangan Kau Lepas, Dewi, dan tentu saja, Jangan Pernah Pergi, single perdana mereka yang sudah diakrabi para penggemar musik pop dan semodel dengan lagu-lagu band yang telah melangit, Peterpan.

Di atas pentas Function Room, di Lantai 2 Toko Buku Gramedia Matraman, Alexa juga melontarkan kepada para penonton beberapa kuis dan games berhadiah CD album Alexa. Salah satunya, "Siapa yang bisa nyanyiin lagu Terdiam dari Maliq & d'Essentials?" kata Satrio. Ternyata, ada penonton yang bisa membawakan lagu tersebut. 

Sebelum membentuk Alexa bersama JMono, Satrio memang gitaris grup Maliq & d'Essentials. JMono, Aqi, Rizki, dan Jar juga bukan orang-orang baru di dunia musik kita. Aqi mantan vokalis band Tiket; Rizki berasal dari Manis Sedap Songwriting Team; JMono pernah main untuk grup Parkdrive; dan Jar dulunya drummer band Stepforward.   

Alexa, yang menyebut musik mereka power-pop, mengambil nama salah satu dewi Yunani. Mereka memakai nama perempuan karena mereka lelaki, sesuai dengan konsep keseimbangan yin-yang

Pada 4 Juni mendatang, Alexa akan menjadi grup yang mengawali konser The Click Five, band dari Boston (Massachusetts, AS), di Jakarta. (Dhika)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com