Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerpen Rowling Terjual 25 Ribu Ponds!

Kompas.com - 11/06/2008, 17:37 WIB

LONDON, RABU--Sebuah prequel pendek Harry Potter karya penulis milarder JK Rowling laku terjual seharga 25 ribu ponds. Cerita yang hanya terdiri 800 kata itu laku dalam sebuah lelang amal yang digelar di salah satu toko buku Waterstone di Piccadilly, London.
 
Prequel tersebut ditulis oleh Rowling hampir setahun lalu setelah buku seri Potter terakhir yang berjudul Harry Potter And The Deathly Hallows diluncurkan.

Rowling mengatakan, "Saya senang menulis untuk kartu cerita ini, dan saya sungguh bahagia karya itu mampu meraih 25 ribu ponds dan hasilnya berfaedah untuk (dunia sastra)."

Penyelenggara lelang mengatakan, ada 13 penulis termasuk Nick Hornby dan Doris Lessing ikut memberikan karyanya untuk dilelang. Mereka menulis storycard terbitan Waterstone berjudul What's Your Story?

Pada akhir kisah prequelnya Rowling menulis dengan tulisan tangan bahwa dalam menulis prequelnya itu ia lebih termotivasi untuk mencari kesenangan. "From the prequel I am not working on - but that was fun!"

Pada Desember tahun lalu, cerita lain milik Rowling yang berjudul The Tales of Beedle the Bard mencapai harga jual hingga 1,95 juta ponds dalam sebuah lelang.

Ke-13 karya yang dilelang itu dikabarkan laku semuanya. Sementara penulis lain yang ikut menyumbangkan karyanya adalah Margaret Atwood, Lauren Child, Sebastian Faulks, Tom Stoppard dan Irvine Welsh.

Hasil dari lelang amal itu sendiri rencananya akan disumbangkan untuk dua institusi pemerhati susastra, English PEN dan Dyslexia Action.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com