Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Downey Jr Jadi Detektif Legendaris Sherlock Holmes

Kompas.com - 11/07/2008, 12:09 WIB

HOLLYWOOD, JUMAT --  Aktor Robert Downey Jr telah ditunjuk perusahaan Columbia Pictures untuk memerankan detektif legendaris Sherlock Holmes sosok rekaan Arthur Conan Doyle. 

Dalam film terbarunya itu, akting bintang film Iron Man tersebut, akan dipandu sutradara Guy Ritchie, suami diva pop Madonna, demikian ditulis The Hollywood Reporter, Jumat (11/7).

Hanya saja, sejauh ini belum diketahui seperti apa sajian cerita yang bakal disuguhkan. Anthony Peckham, penulis skenario yang dipercaya menggarap skenarionya, sesumbar cerita film yang akan dihadirkan nanti akan dikemas lebih modern dengan gimick-gimick yang tak terduga.  

Menanggapi penunjukkan atas dirinya, Robert Downey Jr sendiri mengaku senang bukan kepalang atas tawaran tersebut. "Dia sudah tak sabar untuk segera terlibat penggarapan filmnya," ujar salah seorang juru bicara dari Columbia Pictures.

Dalam sebuah bewara belum lama ini, Downey Jr. merupakan satu dari 25 artis yang bakal menerima the Hollywood Walk of Fame  2009. Namanya belakangan kian melambung seiring dengan berbagai tawaran yang dipercayakan kepadanya.

Baru-baru ini pula, ia dipercaya untuk memerankan sosok Hugh Hefner, pemilik Majalah Playboy, dalam film yang penggarapannya dipercayakan kepada sutradara Brett Ratner. (Hollywood Reporter)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com