Albertina Fransisca Mailoa, Putri Pariwisata 2008 - Kompas.com

Albertina Fransisca Mailoa, Putri Pariwisata 2008

Kompas.com - 13/07/2008, 00:42 WIB

JAKARTA, MINGGU-Albertina Fransisca Mailoa (22) asal Maluku terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2008, Sabtu (12/7) malam, di Jakarta.

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ir Jero Wacik memberikan mahkota Putri Pariwisata 2008 kepada Albertina. Sebagai pemenang gadis bertinggi 171 cm itu berhak mendapat mahkota seharga Rp45 juta, honor Rp3 juta setiap bulan selama setahun,menjalankan tugas-tugasnya sebagai Putri Pariwisata, dan beasiswa program pendidikan S2 senilai Rp45 juta dari London School.

Selain itu, selama menjalankan tugas promosi pariwisata dan kekayaan budaya Indonesia ke berbagai daerah maupun negara, Albertina diberikan fasilitas tinggal di Apartemen Puri Cassablanca dan sedan Audi sebagai kendaraan resmi.

Albertina yang pernah menjadi finalis Miss Indonesia 2006 dan berprofesi menjadi model ini bertekad untuk memajukan pariwisata Indonesia. Sebagai wakil dari Maluku, dia pun inin mempromosikan berbagai potensi wisata Maluku yang sebenarnya sangat banyak namun belum tergarap maksimal.

Ajang Putri Pariwisata 2008 juga memberikan penghargaan kepada Duma Rolyani Sitorus sebagai putri berbusana batik terbaik, Marina Teresya A.M dari Kalimantan Tengah sebagai putri berbusana daerah terbaik,  Raden Roro Syarifah dari Kalimantan Barat meraih penghargaan putri favorit dan putri fotogenik, Astrelia Jeannet Selanno dari Maluku Utara sebagai putri persahatan, dan Lina Pahlianti dari Kepulauan Riau sebagai putri berbakat.

Ajang Putri Pariwisata adalah yang pertama kali dilaksanakan. Johnnie Sugiarto, ketua Yayasan EL JOHN Indonesia yang juga Direktur Nasional Kontes Putri Pariwisata Internasional, mengatakan, lbertina akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Tourism 2008.

Sementara itu Menteri kebudayaan Jero Wacik menyatakan mendukung acara ini agar terus berlangsung setiap tahun. Dia berharap penyelenggaran Putri Pariwisata dapat memberikan kontribusi bagi Industri pariwisata Indonesia dan menambah devisa. "Semoga ajang ini akan terus menjadi event tetap setiap tahun," tambahnya. (C10-08/ROY)


Editor

Close Ads X