Putri Broery Pesulima Ikuti Jejak Sang Ayah - Kompas.com

Putri Broery Pesulima Ikuti Jejak Sang Ayah

Kompas.com - 14/07/2008, 19:40 WIB

JAKARTA, SENIN - Lagi, buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Putri (mendiang) vokalis kawakan Broery Pesulima mulai mencicipi industri musik, dunia yang membesarkan nama ayahnya.

Nabila Methaya Pesulima Putri, nama anak Broery itu. Dara yang berpanggilan akrab Laya ini membawakan salah satu lagu untuk O My God (OMG), film layar lebar bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Rako Prijanto dan akan dirilis pada 1 Agustus nanti. Lagu berjudul Hilang itu dicipta oleh Nial Djuliarso, pianis jazz muda Indonesia yang terkenal di luar negeri, bersama Vena Annisa. Itulah kali pertama Laya menjalani rekaman.

Diinformasikan lewat e-mail oleh pihak Oreima Films, yang memproduksi OMG,  Laya kini tinggal di Bethesda, Maryland, AS, bersama saudara lelakinya, Indonesia Pesulima, dan ibunya, Wanda Irene Latuperisa. Di sana, ia kerap menyanyi di ajang-ajang amatir. Di sekolahnya, Walt Whitman High School, siswa tahun kedua tersebut menjuarai lomba tarik suara Walt Whitman Idol.

Untuk mendukung promosi album soundtrack OMG, beberapa waktu lalu, masih dalam bulan ini, Laya menjalani syuting video musik untuk lagu Hilang di AS. Video musik itu dibikin oleh Ridi Djajakusuma dan Irfan Ihsan. Di samping Laya, yang ambil bagian dalam album tersebut adalah, antara lain, Mocca dan Clubeighties.     

Kalau dihubung-hubungkan, ada kaitan antara keterlibatan Laya itu dan eksistensi Broery. Dalam film OMG, ada adegan tokoh Ipin, yang dimainkan oleh Desta "Clubeighties", mengaku-aku sebagai anak Broery.

Laya mengaku, terjun ke dunia tarik suara, ia terinspirasi oleh Broery. "Dari kecil aku sering lihat Papa manggung, jadi inspirasi itu terbawa hingga sekarang," ucap Laya, yang dikutip oleh pihak Oreima Films. Ucapnya pula, ia sampai sekarang masih suka membawakan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan oleh Broery.

Dalam rangka membekali langkahnya untuk menjadi penyanyi profesional, Laya berencana masuk ke jurusan Vocal Performance Berklee College of Music di Boston, Massachusetts (AS). "Aku ingin berkarier seperti Papa dan, kalau bisa lebih, menjadi  penyanyi yang berkualitas di tingkat internasional," ujarnya mantap.


Editor

Close Ads X