Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu "PADI" Ingin Jadi Ayah Terbaik

Kompas.com - 15/07/2008, 20:15 WIB

JAKARTA, SELASA - Piyu, gitaris sekaligus pencipta lagu dalam grup PADI, Selasa ini (15/7) berulang tahun ke-35. Tak banyak yang diidamkannya seiring pertambahan usianya. Ia ingin menjadi ayah terbaik bagi anak-anaknya.
     
Pria bernama lahir Satriyo Yudi Wahono ini mensyukuri apa yang ada pada dirinya selama ini. "Dalam karierku sebagai pemusik, banyak yang sudah kucapai dan untuk tahun ini aku berharap semua yang kukerjakan beres," tutur Piyu dalam perbincangan lewat telepon dengan Kompas.com, Selasa petang. "Semua yang berhubungan dengan industri musik, seperti produce band-band baru," lanjut lelaki kelahiran Surabaya, 15 Juli 1973 ini.  
     
Sebagai produser musik, Piyu sudah menangani album Drive, band yang melesat dengan lagu Bersama Bintang dari album Esok Lebih Baik, yang dirilis pada 2007, dan grup Cosmic, yang pertengahan Juni lalu meluncurkan album perdana berjudul Dunia Tanpa Henti

Namun, lebih dari karier musiknya, Piyu menaruh cita-cita istimewa sebagai seorang ayah. "Aku ingin jadi the best dad untuk anak-anakku," ucap ayah dari Anastasia Mikaela dan Arianna Noela ini. "Waktu mereka masih bayi, belum bisa berkomunikasi, enggak masalah kutinggal-tinggal. Tapi, ketika sekarang mereka sudah bisa berkomunikasi, aku merasa ingin terus melihat mereka grow up, aku menikmati sekali itu," tuturnya.

Karena itu, lanjutnya, sekarang ia memilih untuk berada di rumah kalau sedang tak ada kegiatan keprofesian. "Raise up children tuh enggak bisa diulangi," tekannya. "Apalagi yang kucari di luar rumah? Aku cuma ingin jadi the best dad untuk mereka," tuturnya lagi. "Aku lebih bangga menyandang gelar ayah terbaik daripada pop star," imbuhnya.            

Bagaimana dengan gelar the best husband? "Pasti lah," ujar singkat suami dari penyanyi Anastasia FLorine alias Flo ini.

Untuk ulang tahunnya itu, Piyu, yang ditemani oleh istri dan anak-anaknya, mengadakan perayaan kecil-kecilan di kantor label rekaman dan manajemen artis PT E-motion Entertainment di Jakarta pada Selasa malam. Perusahaan tersebut menaungi antara lain Drive dan Cosmic, yang diundang ke acara itu di samping PADI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com