Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PADI Gandeng Penari Latar

Kompas.com - 16/07/2008, 11:33 WIB

JAKARTA, RABU - Biarkanlah keragaman tumbuh, asalkan berbuah keharmonisan, kata grup PADI. Dengan penampilan yang berbeda dari aksi mereka dalam konser-konser terdahulu, Piyu dan kawan-kawan akan menyampaikan suara mereka itu kepada para penonton Soundrenaline 2008: Free Your Voice.

Dalam Soundrenaline 2008, yang diadakan di Pekanbaru (13/7), Medan (20/7), Batam (27/7), Malang (3/8), dan Prambanan (10/8), PADI--terdiri dari Piyu (gitar), Fadly (vokal), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum)--akan tampil di Medan dan Malang. Sesuai dengan tema pergelaran tersebut, Free Your Voice, mereka akan mengangkat tema Diversity in Harmony lewat sajian mereka di atas pentas.

"Menurut kami, orang enggak usah jadi sama dengan orang lain. Biarkan saja perbedaan, keragaman. Hitam, merah, putih, hijau. Yang penting, tercipta harmoni," jelas Piyu kepada Kompas.com.

Untuk menyampaikan suara mereka itu, PADI akan menggandeng enam penari latar ke panggung musik yang diselenggarakan oleh A Mild Live tersebut. "Mereka akan memvisualkan Diversity in Harmony. Mereka dari IKJ (Institut Kesenian Jakarta)," kata Piyu.

Tahun lalu PADI mengeluarkan album Tak Hanya Diam. Lagu-lagu dari album itu yang kerap terdengar adalah Sang Penghibur, Jangan Datang Malam Ini, dan Rencana Besar. Sebelumnya, PADI sudah memiliki album-album Lain Dunia (1999), Sesuatu yang Tertunda (2001), Save My Soul (2003), dan PADI (2005).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com