Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokal Whitney Houston Rusak Parah

Kompas.com - 16/07/2008, 12:09 WIB

LONDON, RABU - Kecanduan Whitney Houston akan obat-obatan dan rokok telah membuat kualitas vokalnya rusak parah. Bahkan, ciri khas vokalnya nyaris tak dikenali lagi.
 
Menurut sumber dari kalangan terdekat, penyanyi berusia 44 tahun itu mengalami kerusakan vokal yang menyebabkan ia kesulitan menjangkau nada-nada tinggi saat melakukan proses rekaman di studio. Saking parahnya, ungkap sumber itu, Houston tak mampu menyanyi dengan performa maksimal saat melantunkan lagu yang dulu dipopulerkannya, I Will Always Love You.

Karena alasan itu, Clive Davis, produser eksekutif untuk album yang tengah digarap tersebut, menyarankan Houston untuk ikut kursus vokal. "Dia terlalu banyak merokok dan ketagihan obat-obatan. Ciri khas vokalnya nyaris tak dikenali," ujar sumber yang sama seperti dikutip The Mirror.

Berbagai usaha terus dilakukan. Beruntung, masa sulit itu akhirnya berhasil dilewati. Seusai menjalani sejumlah terapi pemulihan, mantan istri Bobby Brown itu kini disebut-sebut dalam performa terbaiknya. "Sekarang dia dalam penampilan terbaiknya dan siap membuat kejutan," begitu sesumbar rekan dekatnya itu.

Rencananya, album yang belum diberi judul itu akan dirilis akhir tahun ini. (thecheers)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com