Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronald Ubah Penampilan

Kompas.com - 16/07/2008, 21:33 WIB

JAKARTA, RABU--Ronald Surapradja, yang selama ini dikenal publik berkat kepiawaiannya sebagai komedian "ekstravaganza" Trans TV, kini berusaha mengubah penampilan demi proyek album perdananya di dunia tarik suara bertajuk Ronadisko.  "Ini produknya beda, bukan komedi. Sekarang aku menjadi performa sehingga konsep penampilan di panggung juga berbeda," katanya di Jakarta, Rabu.

Ronald mengatakan perubahan penampilan tampak pada rambutnya yang kini lurus dengan model disasak, tampil di panggung dengan dandanan (make-up), dan kostum panggung yang glamor. "Terus terang aku ingin menciptakan image baru dalam Ronaldisko ini, sebab kalau tidak diubah pasti orang mikirnya aku tampil untuk ngebodor (melawak, red) saja," ujar pemilik nama lengkap Ronald Sunaryo Surapradja.

Soal album barunya, Ronald mengungkapkan semua berasal dari pemikirannya sendiri mulai dari pemilihan nama, image, konsep musik, penulisan lagu dan lirik, hingga konsep dan kostum panggung. Jenis musik yang diusung Ronaldisko adalah musik yang bernuansa 80an, baik 80an luar negeri maupun dalam negeri.

"Ya mengapa tahun 1980an ya karena aku besar di tahun 80an dan suka banget jenis musik itu," kata Ronald seraya menambahkan Indra Lesmana membantunya untuk mixing mastering album.

Keseriusannya mengubah penampilan demi album perdana ini diakui Ronald membawa banyak konsekuensi yang harus ditanggung. Ia harus menyiapkan anggaran tertentu untuk make-up dan kostum panggung. "Anggaran terbesar memang untuk kostum dan make-up. Tapi tidak apa-apa ini konsekuensi dari upaya menjadi Ronal yang seorang entertainer," demikian ujar Ronald. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com