Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi: Rocker Juga Manusia

Kompas.com - 18/07/2008, 13:27 WIB

JAKARTA,  JUMAT - Lagu pop dan rock didangdutkan, di sini sudah sering dilakukan. Kalau lagu rock dijazzkan? Dengar saja Rocker Juga Manusia versi Tompi.

Anda tentu telah menikmati nyanyian Rocker Juga Manusia versi jazz oleh Tompi, kalau anda sempat menonton langsung pertunjukan semi-akustik Tompi dan para pemusik pendukungnya dalam Kompas.com Music Corner pada Kamis (17/7) sore di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta, atau di tempat-tempat lain melalui live streaming yang dilakukan oleh televisi internet Kompas TV (www.tv.kompas.com). Lagu ngetop tersebut memang jadi sangat lain dari aslinya, yang merupakan lagu rock milik band Seurieus.  

Kepada Kompas.com, usai tampil dalam Music Corner, Tompi bercerita bahwa beberapa waktu lalu untuk sebuah tayangan musik di layar kaca, ia diduetkan dengan Seurieus. "Waktu itu, saya membawakan Rocker Juga Manusia," tutur lelaki kelahiran Lhokseumawe, 22 september 1978, yang bernama asli Teuku Adifitrian ini. "Buat saya, lagu itu berkesan sekali. Kami (Tompi dan Seurieus) sharing energi. Perasaan saya jadi meledak-ledak," kenangnya.

Padahal, aku Tompi, sebelumnya, ia tak pernah sengaja mendengarkan lagu tersebut. "Sepintas saja, enggak pernah detail," ucapnya. Untuk mengetahui lirik lagu itu, ia mencarinya di internet. "Seru, karena saya menyanyikannya dengan cara saya," imbuhnya.

Tahun ini Tompi telah merilis My Happy Life, album solo ketiganya, yang judulnya merupakan terjemahan dalam bahasa Inggris untuk nama putranya, Omar Dakari. Dari album itu, dokter yang sedang menempuh pendidikan untuk menjadi spesialis bedah plastik ini telah meluncurkan single pertama, Sedari Dulu.

Dalam Music Corner, selain menyuguhkan Rocker Juga Manusia, Tompi menyajikan antara lain Lulu dan Siti dari album solo keduanya, Playful (2007), Sedari Dulu, dan Menghujam Jantungku, dari album My Happy Life. Ia manggung sesudah Seventeen, grup pop Yogyakarta yang terkenal dengan hit Slalu Mengalah. Ketinggalan menyaksikan penampilan mereka? Anda masih bisa memirsanya di Kompas TV.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com