Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Incubus Kuliah Lagi

Kompas.com - 19/07/2008, 16:32 WIB

LOS ANGELES, JUMAT - Sementara Incubus, yang manggung di Jakarta pada 5 Maret lalu, sedang beristirahat untuk jangka waktu setahun, vokalis grup tersebut, Brandon Boyd, akan kembali berkuliah di sebuah sekolah tinggi seni di Los Angeles, dan sang gitaris, Mike Einziger, akan masuk ke Harvard.

"(Saya akan) kembali ke bangku kuliah untuk membuktikan kepada Ayah bahwa saya enggak bodoh," tutur Boyd (32) kepada People, dengan meminjam kalimat yang ada dalam Billy Madison, film komedi yang dibintangi oleh Adam Sandler dan berkisah tentang seorang pria yang berkuliah lagi ketika sudah berusia 30-an.

Mengapa baru sekarang? "Saya enggak pernah memiliki cukup waktu dalam 12 tahun terakhir," ucap Boyd. "Saya sebetulnya dulu meninggalkan masa awal kuliah seni demi menjalani tur (musik)," sambungnya.

Sementara itu, Einziger (32) berkuliah lagi untuk mendapatkan tantangan. "Itu akan menjadi kali pertama selama hidup saya, bersekolah karena saya memang ingin bersekolah. Saya akan lebih menghargai itu daripada yang pernah saya lakukan ketika kanak-kanak," kata gitaris ini, yang menghabiskan tahun lalu dengan menulis komposisi pertamanya untuk orkestra, yang akan ditampilkan di Los Angeles bulan depan.

Einziger akan mengikuti kuliah-kuliah musik dan ilmu pasti. Boyd akan berfokus mempelajari seni lukis dan patung. Meskipun karya seninya telah muncul dalam video-video Incubus dan ia sudah merilis dua buku seni, Boyd mengutarakan bahwa ia memiliki, "Satu kebutuhan untuk merendahkan hati saya di tengah kehadiran artis-artis lain yang lebih muda, lebih baik, dan lebih 'lapar' ketimbang saya. Menurut saya, semua itu akan berdampak baik untuk ego saya."

Para pemusik itu, bagaimanapun, tak berencana untuk memperoleh pengalaman yang tidak berhubungan dengan kegiatan-kegiatan akademis di kampus. Apalagi, mereka sudah jauh lebih tua dari para mahasiswa baru di sana. (people.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com