Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djadug, Trie Utami, dan Dwiki Berkolaborasi di Solo

Kompas.com - 21/07/2008, 17:01 WIB

SOLO, SENIN--Grup Kua Etnika Pimpinan Djadug Ferianto dan Tri Utami berkolaborasi musik dengan Dwiki Dharmawan, Waljinah dan Iga Mawarni, menghibur peserta Munas III Asosiasi Perkumpulan wali kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dalam acara "wecome dinner" di Taman Balaikambang Solo, Selasa (22/7).

Selain dari kelompok Djadug, peserta munas juga dimeriahkan  Carnival Batik Fashion Show dengan Repertoar Tari Sahita, kata Ketua Pelaksana Daerah Munas Apeksi Drs. Triyanto, M.M. di Solo, Senin.

Acara seperti ini di Solo memang baru digelar pertama kali, dengan harapan selain untuk memperkenalkan kepada para tamunya wali kota se Indonesia, sekaligus mempromosikan objek wisata yang ada di daerah ini. "Acara ini memang spektakuler untuk luas panggungnya saja sekitar 400 meter persegi yang didirikan di atas kolam di Taman Balikambang, yang kini telah dilakukan konservasi," paparnya.

Taman Balaikambang yang dibangun di masa kejayaan Pura Mangkunegaran dan yang telah rusak itu sekarang telah dibenahi kembali seperti aslinya semula. "Di taman ini sekarang telah dibangun panggung terbuka selain juga ada gedung pertunjukan tertutup, serta ditanami tanaman pohon langka," katanya.

Di tempat ini sekarang telah menjadi taman kota dan banyak dikunjungi oleh warga kota ini untuk melepas lelah. "Pembangunan taman Balikambang sekarang ini baru selesai sekitar 40 persen dan nanti kalau sudah selesai juga tidak kalah dengan taman-taman di kota lainnya," kata Triyanto yang juga Ketua Bappeda Kota Surakarta.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com