Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikang: Nyanyi adalah Hidupku

Kompas.com - 22/07/2008, 13:44 WIB

JAKARTA, SELASA - Lama tak ada kabarnya di dunia hiburan, Ikang Fauwzi yang sekarang sibuk di bisnis properti itu akan meluncurkan dua single-nya, bulan depan.

Suami mantan calon gubernur Banten yang juga politikus dan artis Marissa Haque itu bahkan mengaku bahwa kesibukannya di dunia bisnis tak bisa memupus kesukannya menyanyi. "Nyanyi, that is my life," kata Ikang sambil tertawa ketika ditemui di sela-sela pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VI Real Estate Indonesia (REI) Jakarta, Selasa (22/7).

Lalu, kesibukannya di REI? "(Kalau) Ini kewajiban. Di sini bisa memberi secara nyata dan langsung kepada masyarakat," katanya.

Adapun dua single yang digarapnya berjudul "Met Puasa" dan "Marry Me" sengaja dikeluarkan menjelang bulan suci Ramadhan. Single-single ini tidak melenceng dari karakteristik Ikang di dunia panggung. "Keduanya masih bernapaskan rock," ujar Ikang.

Kedua single ini, diakui Ikang, digarap bersama dua suami adik-adik istrinya, Ekky Soekarno dan Gilang Ramadhan. Saat ini sudah melalui proses mixing dan dalam waktu dekat ia akan membuat video klipnya.

Kecintaannya kepada dunia properti atau rumah tentu saja juga menjadi sumber inspirasinya dalam menciptakan lagu hingga sebelumnya dia pernah menulis lagu berjudul Rumahku, Surgaku. "Rumah itu segala-segalanya. Di sana pusat pendidikan keluarga, mengasuh anak, ngaji dengan aman dan menyenangkan," ujar Ikang.

Saat ini Ikang juga sedang mempersiapkan diri sebagai kandidat calon Ketua Umum DPP REI Jakarta untuk kepengurusan mendatang. Ketika ditanyakan visi misinya, Ikang merendah dengan mengatakan dirinya akan mengusahakan hal yang sederhana.

"Saya ingin melayani anggota REI untuk sama-sama maju. Ini bukan keren-kerenan tapi memang harus ada pengorbanan dan ikhlas. Perlu juga membuka keran komunikasi dan keterbukaan antar-stake holder karena itu perlu dibutuhkan komunikasi yang baik," tandas Ikang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com