Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ian McKellen Jadi Gandalf Lagi

Kompas.com - 22/07/2008, 20:19 WIB

LONDON, SELASA - Ian McKellen akhirnya angkat bicara soal kabar simpang siur terkait keterlibatannya dalam film The Hobbit, prekuel film The Lord of The Rings, yang akan disutradarai Guillermo Del Toro.  

"Banyak pihak yang mempertanyakan apakah saya akan memerankan (tokoh) Gandalf lagi atau tidak. Memang belum ada kontrak soal itu, tapi bisa saya katakan bahwa saya akan kembali memerankannya," tuturnya dalam acara pemutaran perdana film The Dark Knight di Studio Imax, London, Senin (21/7) waktu setempat. Seolah ingin mempertegas, ia lalu berujar begini, "Saya merasa benar-benar bergairah bisa kembali lagi." 
   
McKellen mengakui bahwa dirinya telah bertemu Del Toro sehubungan dengan rencana pembuatan prekuel dari film yang diadaptasi dari novel karya JRR Tolkien itu. Ia sendiri bahkan merasa senang ketika sejumlah pemain lama bakal turut membintangi film tersebut.   

Aktor Andy Serkis dan sejumlah personel tim produksi lainnya dipastikan akan turut memperkuat film yang dijadwalkan akan dirilis pada 2011 itu. "Peter Jackson juga akan turut terlibat meski tak akan mencampuri terlalu jauh. Jadi, (film) ini akan menjadi semacam reuni," ucapnya.

Sementara itu, minggu lalu, Del Toro memastikan bahwa dirinya tidak akan meniru gaya Peter Jackson, sutradara untuk film trilogi The Lord of the Rings, dalam penggarapan filmnya nanti. "Saya sangat menghormati apa yang sudah dibuat (oleh Jackson), tapi juga (film) ini akan menjadi semacam pengakuan terhadap individu," katanya. (empireonline.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com