Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Ditawari Main Bareng Motley Crue

Kompas.com - 03/08/2008, 22:19 WIB

MALANG, MINGGU - Disebut-sebut sebagai penyanyi yang memanfaatkan aji mumpung, Melanie Subono justru semakin sering mendapat tawaran main bersama band-band manca negara. Kabar terbaru, penyanyi yang mengagumi kelompok musik Slank itu menyatakan akan tampil sepanggung dengan grup band rock kelas dunia, Motley Crue.

Kabar konser internasional itu disampaikan Melanie usai tampil di acara Soundrenaline 2008 di Lapangan Rampal Kota Malang , Minggu (3/8) malam. "Aku baru mendapat tawaran untuk main bareng Motley Crue di Jepang, Oktober nanti," ujar Melanie.

Tawaran luar biasa itu diterima Melanie saat ia manggung di Singapura, Sabtu (2/8). "Waktu usai main tiba-tiba ada yang tawarin main, rasanya wah sepeti mimpi," tambahnya.

Tentang kesempatan bermain dengan band terkenal kelas dunia Melanie menyebut sebagai sebuah kebetulan. Salah satu kiat yang dilakukannya untuk bisa mendapatkan banyak tawaran adalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Aku memperkenalkan diriku dan lagu-laguku melalui internet seperi lewat MySpace atau YouTube, dari situ aku bias invite banyak musisi dunia dan berkenalan,” terang putri bos Java Musikindo itu.

Ia menilai perkenalan lewat dunia maya itulah yang membuatnya dikenal oleh banyak musisi dunia, “Dan jika akhirnya dapat taaran main bareng ya asik saja,” tambahnya.

Beraksi di atas panggung besama band manca memang bukan yang pertama bagi Melanie. Jumat (1/8) ia tampil satu panggung dengan kelompok musik One Republic dan Lost Prophet di Jakarta. Dalam waktu berdekatan ia juga langsung naik panggung di Singapura di Sing Festival di mana di arena musik itu juga turut tampil grup band Travis.

Lalu bagaimana persiapannya untuk bermain dengan band sekelas Motley Crue? Melanie mengaku masih membuat persiapan biasa sambil menunggu perkembangan berikutnya.

Sementara itu di arena Soundrenaline 2008 di lapangan Rampal kehadiran Melanie sempat jadi tanda Tanya karena ia sempat terlambat datang dari Singapura. Meski tampil secara ‘darurat’ karena belum sempat berlatih dengan band pengiringnya, Melanie tetap bisa tampil maksimal dan direspons positif pecinta musik yang memadati lapagan Rampal.(REY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com