Tika Panggabean Sortir Arwah Gentayangan

Kompas.com - 04/08/2008, 18:30 WIB
Editor

JAKARTA, SENIN - Ada tugas baru yang bakal dijalani oleh komedian bertubuh subur Kartika Rachel Setia Redjeki Panggabean atau yang lebih dikenal dengan nama Tika Panggabean. Tugas barunya itu, katanya,  membuatnya tertantang. Apa itu?

"Aku akan memerankan tokoh Dewi. Dia malaikat yang menyortir orang-orang yang mati tidak wajar," ujar gadis kelahiran Jakarta, 3 Oktober 1970, ini di sela-sela latihannya di EKI Productions, Jalan Padang, Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (4/7). Peran itu, lanjut Tika, akan dimainkannya dalam pertunjukan komedi musikal Miss Kadaluwarsa, yang diadakan oleh EKI Productions di Surabaya, 13-14 Agustus mendatang. 

Diceritakan oleh Tika, Miss Kadaluwarsa berkisah tentang seorang perempuan yang sukses dalam segala hal, tapi kerap mengalami kegagalan dalam urusan cinta. "Dia akhirnya tidak percaya lagi akan adanya cinta," sambungnya.

Perannya menjadi seorang malaikat tentu menjadi tantangan tersendiri bagi alumnus FISIP Universitas Parahyangan, Bandung, itu. Sebab, lanjutnya, ia harus menghapal dialog secara detail dan blocking panggung. "Harus ada gerak-gerik sedikit dan omongnya juga harus seperti Cinta Laura,” ungkapnya.

Menurut Tika, untuk bisa memainkan perannya secara maksimal, tentu saja dibutuhkan kerja keras dan disiplin dalam berlatih. "Aku ikut EKI Productions harus disiplin tapi tidak jadi kaku. Bagian dari latihannya harus dipertanggungjawabkan dengan baik," ucap cewek yang paling takut ayam ini.

Ketika obrolan beralih ke soal status jomblonya, dengan gesit anggota Project Pop ini menimpalinya. "Aku santai, tapi jangan juga seperti Miss Kadaluwarsa. Aku sih yakin suatu saat nanti ada (jodoh) dan itu hanya Tuhan yang tahu," ujarnya. "Banyak orang yang bilang, aku Miss Kadaluwarsa. Tapi, aku sih terserah orang mau bilang apa, yang penting aku jadi diri sendiri," lanjutnya. "Aku belum menikah sampai saat ini karena belum ada panggilan dan masih banyak yang harus dibenahi dalam diriku. Lagi pula, calon-calonnya belum ada yang berkompeten," tuntasnya. (C-02)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.