Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Aris Idol Merasa Dicampakkan Suami

Kompas.com - 06/10/2008, 11:10 WIB

NAMA Januarisman Runtuwene alias Aris Idol menjadi sangat tenar saat dirinya keluar sebagai juara dalam ajang pemilihan Indonesian Idol 2008. Suara khas Aris kala itu berhasil membuat warga Indonesia menjatuhkan pilihan bahwa Aris pantas menyandang gelar The Next Indonesian Idol meski hanya dengan SMS.

Kini, gelar yang disandang Aris otomatis membuat pria beranak satu ini menjadi semakin tenar. Ketenarannya pula yang membuat Aris kemudian menjadi sibuk dengan urusan manggung untuk memeriahkan sejumlah acara. Di balik itu semua, ternyata ada kabar yang tidak mengenakkan dalam kehidupan rumah tangganya bersama istri tercinta, Rosillia Octo Fany.

Dari bibir Fany terungkap bahwa mereka sudah putus komunikasi selama lebih dari satu bulan ini. Bahkan kini, Fany bersama buah hatinya, Mocalist Rasya Fatiruwllah, memutuskan untuk kos. Ada permasalahan apakah dengan rumah tangga Aris? "Masalahnya, dengan uang semuanya bisa berubah," kata Fany ketika berbincang dengan Persda Network.

Keputusan Fany untuk tinggal sendiri ternyata juga karena saat ini Aris terlalu sibuk dengan kegiatan barunya, sebagai selebritis, sehingga waktu untuk bersama anak dan istrinya hampir tidak ada. Menurut Fany, kini Aris menjadi sosok yang tidak dikenalnya. "Sudah berubah 99 persen, enggak seperti waktu aku kenal dulu. Enggak pernah ada waktu buat aku dan Rasya sampai sekarang," ujarnya lirih.

Fany menyayangkan sikap Aris yang dinilainya sudah tidak konsekuen lagi dengan omongannya. Sikap Aris saat ini, dinilai Fany, sudah bertolak belakang dengan apa yang diucapkan Aris dulu. Bahkan, Fany menyebut Aris tidak pernah mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Yang Maha Kuasa untuknya. "Enggak pernah mensyukuri yang dikasih Allah. Aku sih enggak apa-apa sama dia, Tuhan itu enggak tidur kok. Apa yang mau dia lakukan terserah dia, mau gimana, yang penting sudahlah, susah ngomongnya," tutur Fany.

Kini Fany hanya bisa berharap suami tercintanya berubah. Meskipun perubahan itu hanya sedikit, Fany sudah merasa bahagia. "Aku enggak minta apa-apa kok, makanya sekarang aku bebasin dia terserah mau ke mana. Mungkin sekarang dia merasa seperti bujangan," ujar Fany sedikit emosi.

Sementara itu, ketika Persda Network mencoba menghubungi Aris, nomor teleponnya tidak aktif.

Tak Ada Ucapan Idul Fitri
Perayaaan Idul Fitri 1429 H baru saja berakhir, tapi kesan kebersamaan di hari kemenangan ini tidak dirasakan Fany dan anak semata wayangnya. Pasalnya, Aris sibuk dengan urusannya di dunia entertainment sehingga untuk mengucapkan "maaf lahir batin" pun Aris tidak sempat mengucapkannya.

"Aris katanya ke rumah orangtuaku sebelum Lebaran, tapi aku sudah pergi ngekos, dan enggak ada ucapan Idul Fitri lewat telepon atau SMS. Aku enggak tahu nomor teleponnya, dia pernah nelepon aku, tapi begitu aku hubungi lagi nomornya sudah enggak aktif," cerita Fany.

Alhasil, saat Lebaran kemarin Fany hanya berdua bersama Rasya di rumah kos yang dibayarnya Rp 1,2 juta per bulan. Menurut Fany, pertemuan terakhir dengan Aris terjadi lima hari sebelum Lebaran di suatu tempat di daerah Cakung. Saat itu Aris memberikan uang sebesar Rp 3 juta untuk keperluan Lebaran. Hanya saja, saat itu Fany tidak menyebutkan kalau dia sudah tidak lagi tinggal di rumah orangtuanya.

"Orangtuaku enggak tahu kalau aku ngekos. Bukan apa-apa sih, aku malu aja, jadi putuskan untuk kos. Malu sudah dari dulu waktu susah ikut orangtua dan sekarang Aris sudah enggak ada komunikasi lagi dengan aku, ya sudah daripada merepotkan mereka jadi aku kos," ujarnya.

Fany memutuskan bekerja seusai Lebaran. Rasya akan dia titipkan kepada seorang baby sitter dengan upah sebesar Rp 1 juta per bulan. Apakah uang yang diberikan Aris kurang mencukupi sehingga Fany memutuskan bekerja? "Aku enggak tahu Aris tinggal sama siapa sekarang, tapi Aris berjanji setiap bulan akan memberikan uang sebesar Rp 2 juta. Kemarin dikasih Rp 3 juta karena mau Lebaran aja. Aris tahu kok kalau aku mau kerja dan dia setuju," ujar Fany. (Khatarina Siswi Widyastuti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com