Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jak Jazz Tahun Ini, Insya Allah Tambah Semarak

Kompas.com - 22/11/2008, 11:59 WIB

JAKARTA, SABTU--Festival musik jazz tahunan bertajuk "Dji Sam Soe Jak Jazz Festival" kembali digelar di Jakarta pada penghujung November.

Pergelaran yang ke-10 ini diyakini akan semakin semarak, karena didukung oleh penyanyi dan musisi jazz lintas usia dari Indonesia dan mancanegara, kata penggagas Jak Jazz, Ireng Maulana, dalam rilis yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

"Dji Sam Soe Jak Jazz 2008 bertema ’A Whole Lotta Jazz’ akan menjadi festival musik jazz yang benar-benar spesial. Banyaknya musisi dari berbagai aliran jazz yang tampil akan semakin meningkatkan keberadaan musik jazz di tengah masyarakat," katanya.

Jak Jazz 2008 itu akan berlangsung pada 28, 29, 30 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh salah satu perusahaan rokok di Indonesia ini mengangkat tema "A Whole Lotta Jazz" yang berarti sebuah tontonan jazz yang menghadirkan musisi dan penyanyi beragam usia dan aliran musik jazz.

Beberapa nama musisi jazz lokal dan internasional yang akan meramaikan Jak Jazz 2008 antara lain Kyoto Jazz Massive, Daniel Sahuleka, Yellow Jackets, Abraham Laboriel, Syahrani & The Queenfireworks, Iga Mawarni & Friends, Indra Lesmana Reborn, Tohpati, Djabe, dan Steve Hackett.

Ireng mengatakan sebagai ajang pemanasan sebelum Jak Jazz 2008, telah digelar dialog tentang jazz di Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Selain itu digelar pula pertunjukan jazz di Bandung pada 5 November lalu dan di Jakarta pada 22 November. Acara bertajuk "Jazz Fever" ini dimeriahkan dengan penampilan beberapa musisi jazz yang juga akan tampil di Jak Jazz 2008, yakni Ireng Maulana, Syaharani, dan Tompi.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com