Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkawinan Kristina-Al Amin Dibiayai Uang Korupsi?

Kompas.com - 28/11/2008, 11:15 WIB

JAKARTA, JUMAT — Biaya perkawinan pedangdut Kristina Iswandari dan mantan anggota DPR, Al Amin Nur Nasution, diduga berasal dari hasil korupsi (suap). Menurut pengakuan Kristina, pada rentang November-Desember 2006 dia menerima tiga cek perjalanan dari Al Amin dan cek tersebut dicairkan untuk biaya pernikahan.

"Karena saat itu mau nikah, ya saya buat nikah," ujar pelantun lagu "Jatuh Bangun" itu saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Jumat (28/11).

Kristina dan Al Amin menikah pada Januari 2007. Menurut Kristina, cek perjalanan terakhir diserahkan Al Amin di bandara saat suaminya itu akan pulang kampung ke Jambi. Dia menuturkan, tiga cek perjalanan masing-masing bernilai Rp 25 juta tersebut dicairkan oleh adiknya, Silvia Wiharjanti. Hal itu diyakan oleh Silvia.

"Saya cairkan di Bank Mandiri cabang Kelapa Gading. Ketiga-tiganya saya cairkan dan uangnya saya berikan ke Kristina secara langsung," katanya.

Pada sidang kasus pengalihfungsian hutan lindung di Banyuasin dengan terdakwa Sarjan Tahir, terungkap bahwa ketiga cek perjalanan itu berasal dari pemberian Yusuf Erwin Faishal, suami penyanyi Hetty Koes Endang sekaligus rekan Al Amin. Uang itu sebagai sumbangan untuk pernikahan Kristina-Al Amin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com