Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Sondakh Kandidat Menteri

Kompas.com - 04/12/2008, 10:50 WIB

JAKARTA, KAMIS-Yuddy Chrisnandi tampaknya tak menyia-nyiakan undangan Dewan Integritas Bangsa (DIB) sebagai salah satu kandidat capres alternatif. Dewan Integritas Bangsa, ke depannya akan menyelenggarakan konvensi bagi para capres tersebut.

Sebelum silaturahmi DIB dan para Capres 2009-2014 di Gedung Joang 45, Jakarta, Yuddy mengumumkan empat cawapres dan 17 kandidat menteri yang akan mengisi Kabinet Pembaharuan Indonesia jika ia terpilih sebagai presiden.

Siapa saja kandidatnya? Dari 17 nama, hanya satu wanita yang didudukkan Yuddy dalam kabinet, yaitu Angelina Sondakh. Angie, panggilan akrab anggota DPR dari Partai Demokrat itu dijadikan kandidat Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya.

Enam belas nama lainnya, terdiri dari sejumlah anggota dewan dan aktivis. Mereka adalah Fadjroel Rahman (Mendagri), Marty Natalegawa (Menlu), Effendi Choirie (Menhan), Chandra M Hamzah (Jaksa Agung), Usman Hamid (Menhukham), Budiman Sudjatmiko (Menteri Pertanian), Gumilar R Sumantri (Mendiknas), Jose Rizal (Menkes), Raden Pardede (Menkeu), Dradjad Wibowo (Menteri Perindustrian), Muhammad Lutfi (Mendag), Sandiaga S Uno (Menkop UKM), Tjatur Sapto Edy (Meneg ESDM), Jumhur Hidayat (Menakertrans), Chalid Muhammad (Menhut dan KLH), dan Hajriyanto Y Thohary (Menag).

"Saya sengaja memasukkan nama-nama yang masih muda. Dan ini akan saya sampaikan kepada DIB," kata Yuddy. Sedangkan empat cawapres yang disiapkan Yuddy yaitu Pramono Anung, Anies Baswedan, Sri Mulyani Indrawati, dan Yenny Wahid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com