Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nina Tamam dengan Lagu-lagu "Ballad" yang Romantik

Kompas.com - 30/01/2009, 00:32 WIB

Pertunjukan dibuka dengan instrumentalia ”Armandos Rhumba” yang disambut tepuk tangan meriah pengunjung yang memadati halaman Bentara Budaya Jakarta, Kamis (29/1) malam. Petikan bas Mates, tabuhan drum Gery, dan keyboard oleh ayah Nina, Tamam Hoesein, dan Ferdinand membangun suasana cinta.

Nuraini Sukoningrum yang dikenal dengan Nina Tamam (atau Nina Warna, saat masih bergabung dengan kelompok vokal Warna) menyuguhkan lagu- lagu bertema cinta berirama lembut, syahdu, dan manja.

Lihatlah bagaimana Nina menyanyikan ”Can’t Take My Eyes of You”, lagu favoritnya. ”Favorit banget,” ujarnya. Lagu itu dulu ia nyanyikan untuk keponakannya yang pertama sebagai anugerah yang terindah.

Selama sejam lebih, penampilan Nina didominasi lagu-lagu barat seperti ”For Once in My Life”, ”Smoke Get in Your Eyes”, ” It’s All Right with Me”, ”I Wish You Love”, dan ”How Insensitive”. Hanya tiga lagu Indonesia dinyanyikan yaitu ”Tak Menjauh”, ”Ya… ya… ya (Aku Bahagia)”, dan ”Tetaplah Bersamaku”.

”Saya suka lagu-lagu ballad, pelan…. Cocok dengan suara saya,” ujarnya yang berinteraksi dengan penonton dengan manja dan centil.

Ia mengaku begitu tersanjung karena musisi pengiringnya adalah orang-orang spesial yang menyediakan waktu khusus. Gery dan Ferdinand meninggalkan pertunjukan dengan kelompoknya masing-masing.

Sejak bersolo karier empat tahun lalu, Nina, kelahiran Jakarta, 29 Maret 1975, selain ingin menelurkan album yang tengah digarap Tohpati juga ingin konser diiringi Elfa Secioria.

”Dengan bersolo karier, saya bisa menjual suara dan sedikit improvisasi,” ujar Nina, juara pertama Pesta Musik YMI tahun 1989 dan jadi anggota County Chorus di Easton, Amerika Serikat, tahun 1992.(YURNALDI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com