Shahnaz Haque: Bersahabatlah dengan Dokter Anak

Kompas.com - 19/02/2009, 20:32 WIB
Editor

JAKARTA, RABU — Datangnya penyakit tidak bisa diduga, bisa esok, bisa pula saat ini. Masalah bisa makin pelik bila yang dihadapi anak-anak. Sementara itu, di sisi lain kita tidak tahu harus bagaimana. Maka, paniklah kita.

Hal yang sama dialami artis Shahnaz Haque. Karena itu, saran adik Marissa Haque ini "Bersahabatlah dengan dokter anak. Bila sakit, selain tahu jenis obat, juga tahu cara menyikapinya," katanya seusai mensosialisasikan 10 Tanda Umum Anak Bergizi, di Jakarta.

Bagi istri pemusik Gilang Ramadhan ini, berteman dengan dokter anak dapat membantunya mengatasi problem kesehatan ketiga anaknya. "Jangan sampai salah kasih obat," tukas Shahnaz yang pernah keliru memberikan obat kepada salah satu anaknya.

"Sekali lagi, konsultasikan kepada dokter anak. Karena bila sangsi, bisa berdampak hormonal," tambah Shahnaz.  

Sebegitu kerapnya Shahnaz berkonsultasi, hubungannya dengan si dokter pun makin erat. Bahkan, ketiga anaknya juga. Kadang si kecil, Mieke Namira, langsung menghubungi dokter di saat sakit.

Tak hanya berkawan dekat dengan sang dokter, Shahnaz juga sangat tertib dalam mengecek obat-obatan, terutama masa kedaluarsa. "Obat-obatan tidak pernah ditumpuk. Saya juga mengajarkan mbak-mbak (pembantu) di rumah, membaca tanggal kedaluarsa. Jangan teledor," tukasnya.

Bagi Shahnaz, kesehatan bukan ajang uji coba. Mencegah lebih baik dibanding mengobati, terlebih untuk ketiga buah hatinya; Mieke Namira Haque Ramadhan (2), Pruistin Aisha Haque Ramadhan (6), dan Charlotte Fatima (5).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.