Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Koes Plus hingga Mahadewi di Gelora Bung Karno

Kompas.com - 28/03/2009, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski melakukan penghematan sebesar Rp 1 miliar untuk memberikan sumbangan terhadap korban Situ Gintung, Golkar tetap menghadirkan sejumlah artis dan band kawakan Indonesia untuk menghibur ratusan ribu massanya yang hadir dalam kampanye Golkar di Gelora Bung Karno, Sabtu (28/3).

Mulai dari Koes Plus, Radja, Dewa hingga Mahadewi bergantian menghibur massa kuning-kuning yang memenuhi seluruh tribun di Gelora Bung Karno. Koes Plus dan Radja kebagian menghibur massa sebelum orasi politik Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla. Sementara itu, Mahadewi dan Dewa kebagian waktu di akhir acara.

Selain itu, sejumlah acara hiburan juga dikemas menarik oleh Golkar. Ribuan remaja yang membawakan tarian daerah, atraksi barongsai 23, atraksi gelombang kuning hingga belasan anak muda yang melakukan repling dari atas stadion sambil membuka baliho panjang. Hiburan angklung yang dibawakan oleh 10.000 remaja juga menjadi hiburan khusus. Tantowi Yahya yang memandu acara ini mengatakan bahwa 10.000 angklung yang digunakan sekarang akan disumbangkan ke sejumlah sekolah di kawasan DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com