Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Perhatian dengan Rambut Pendek

Kompas.com - 13/04/2009, 16:39 WIB

KOMPAS.com - Anda ingin memotong pendek rambut Anda, tetapi khawatir penampilan Anda akan membosankan nantinya? Belum tentu. Coba lihat Victoria Beckham, Rihanna, atau Rachel McAdams, yang rambutnya menjadi inspirasi wanita di seluruh dunia. Dengan rambut pendeknya, Victoria Beckham bisa tampil berbeda dalam setiap kesempatan. Simak trik yang dilakukan para selebriti ini untuk memaksimalkan penampilan rambut mereka.

Jika ragu, buat potongan klasik
Rambut bob sepanjang dagu akan memberikan tampilan glamor yang tidak akan gagal. Gunakan straightening balm, seperti L’Oréal Paris Studio Line Heat Seeker Cream Hot Straight, untuk mencegah rambut kering karena ditata menggunakan setrika rambut. Selain itu, juga untuk menjaga agar rambut tetap rapi hingga malam hari.

Jepit ke belakang
Pixie cut milik Victoria Beckham tetap mudah ditata sesuai selera. Berikan gel di rambut Anda, dan gunakan beberapa jepit rambut untuk menyatukan bagian belakang rambut. Gunakan Aussie Instant Freeze Sculpting Gel untuk menjaga agar layer yang paling tipis pun akan tetap menyatu dengan rambut yang lain. Anda akan terlihat elegan.

Curly feminine
Potongan bob untuk rambut ikal bergelombang Anda bisa terlihat klasik. Beri gel pada bagian atas rambut, lalu sisir menyamping. Pakai lipstik merah menyala untuk melengkapi penampilan Anda. 

Gunakan setrika rambut
Bila Anda biasa tampil polos dengan rambut Anda yang sedikit bergelombang, sesekali gunakan setrika rambut untuk membuat bob yang superlurus, jatuh tepat di bahu seperti rambut Gwyneth Paltrow.

Jangan khawatir bila rambut terlihat messy
Tak perlu khawatir bila rambut Anda tertiup angin, karena rambut bob dengan banyak layer yang dibiarkan sedikit berantakan seperti milik Eva Longoria juga akan terlihat seksi. Untuk mendapatkan penampilan memikat secara instan, gunakan produk styling seperti Sally Hershberger Supreme Head Wreckand Roll Texturizing Gel.

Buat gaya ikal atau asimetris
Hanya karena rambut Anda tidak panjang, tidak berarti Anda tak bisa bereksperimen dengan gaya yang berbeda. Lihat rambut Rihanna, yang bisa terlihat asimetris, ikal klasik, atau Mohawk. Potongan yang sangat pendek ini menunjukkan bentuk wajahnya dengan sempurna. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com