Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Oppie untuk Perempuan

Kompas.com - 22/04/2009, 02:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM--Penyanyi Oppie Andaresta (38) membuat tiga lagu yang khusus dipersembahkan bagi perempuan Indonesia pada peringatan hari kelahiran Kartini tahun ini.

"Ada tiga lagu yang khusus saya buat. Rencananya lagu ini akan dibikin album bersama Nina Tamam, Rika Roeslan dan Iga Mawarni. Hasilnya akan disumbangkan untuk program pemberdayaan perempuan," kata penyanyi bernama asli Ovie Ariesta itu dalam acara peringatan Hari Kartini di Jakarta, Selasa.

Dalam acara yang juga dihadiri Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta Swasono dan sejumlah tokoh pergerakan perempuan itu Oppie juga menyanyikan ketiga lagu barunya yang masing-masing berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang", "Seperti Kartini", dan "Wanita Indonesia."

Lirik ketiga lagu bikinan perempuan berdarah Padang yang namanya melejit lewat tembang "Cuma Khayalan" itu semuanya berisi ajakan kepada kaum perempuan agar tetap bermimpi dan terus berusaha mewujudkan mimpi mereka.

"Jangan pernah menyerah, jangan pernah lelah, hiduplah terus bersama mimpimu, seperti Kartini," demikian sebagian lirik lagu "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang dinyanyikan Oppie sambil memetik gitar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com