Untukmu Artika Sari Devi

Kompas.com - 21/06/2009, 03:20 WIB
Editor

Budi Suwarna

Sebagaimana anak muda mapan Jakarta, Ibrahim Imran alias Baim (33) berangan-angan tinggal di sebuah apartemen. Namun, ketika bertemu dengan Artika Sari Devi, angan-angan Baim berubah. Dia ingin tinggal bersama Artika di sebuah rumah nyaman di pinggiran Jakarta.

Jadi, gue ngebangun rumah ini karena Artika,” kata mantan vokalis Ada Band ini, Jumat (19/6) sore, sambil memandang wajah Artika yang ada di sampingnya. Puteri Indonesia tahun 2004 itu pun membalas tatapan Baim dengan senyum tipis. Ah, so sweet.

Artika pun menimpali, ”Waktu pacaran, Baim bilang dia sudah beli tanah. Katanya, ’Nanti kalau menikah, kita tinggal di sebuah rumah di pinggiran Jakarta’.”

Sekarang, semua angan-angan Baim terwujud sudah. Setelah menikah Agustus 2008, Baim memboyong Artika ke rumah yang dia bangun di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. ”Ini tempat istirahat yang sebenar-benarnya, jauh lebih asyik daripada hotel yang paling bagus sekalipun,” timpal Baim.

”Rumah ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan buat kami. Selalu bikin kangen setiap kali bepergian,” ujar Artika.

Baim dan Artika menceritakan, mereka memiliki kebiasaan yang menyenangkan selama di rumah. ”Di pagi hari, kami biasanya ngopi di teras depan sambil melihat anak-anak sekolah lewat di depan rumah. Kemudian, kami mengkhayal, kalau kami punya anak, kami akan mengantar mereka pergi sekolah ha-ha-ha,” kata Artika.

Pasangan itu memang belum dikaruniai anak. Untuk sementara, mereka mencurahkan kasih sayang kepada empat anjing lucu yang mereka pelihara sejak masih kecil, yakni Bonji si anjing kutub (jenis Husky), Nunung si anjing kampung, Bello (Rottweiler), dan Sambo (tekel). Merekalah yang saat ini meramaikan rumah Baim dan Artika dengan gonggongannya yang bersahut-sahutan.

Susah payah

Baim membeli tanah di Penggilingan tahun 2005 seluas 324 meter persegi. Dia memilih lokasi rumah di daerah itu semata-mata karena harga tanahnya relatif masih murah dibandingkan harga tanah di daerah Kayu Putih, Pulogadung, yang dekat dengan tempat tinggal orangtuanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X