Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mariah Carey Cs Akan Hadiri Pemakaman Jackson

Kompas.com - 07/07/2009, 22:28 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Sejumlah nama kondang dalam musik pop, dari penyanyi Mariah Carey, Stevie Wonder, sampai pendiri studio rekaman Motown, Berry Gordy, akan ambil bagian dalam upacara penghormatan terakhir Michael Jackson, Selasa pagi (Rabu dini hari WIB), demikian keterangan keluarga Jackson.

Dalam keterangan resminya mengenai upacara penghormatan terakhir di stadion Staples Center di pusat kota Los Angeles, keluarga Jackson mengungkapkan bahwa penyanyi Usher dan Lionel Richie, pemimpin hak-hak sipil Al Sharpton, Martin Luther King III, dan dua bintang basket terkenal, Magic Johnson dan Kobe Bryant, juga akan menjadi peserta acara.

Pernyataan dari keluarga menyebutkan daftar selebriti itu baru pendahuluan dan masih akan berubah. Namun, belum ada informasi lebih jauh mengenai program acara itu.

Belum jelas apakah para penyanyi, seperti Mariah Carey dan Stevie Wonder, akan tampil menyanyi dalam upacara yang diperkirakan berlangsung selama dua jam itu.

Sementara itu, para pengacara mantan istri Michael, Debbie Rowe, menyatakan Debbie telah memutuskan untuk tidak menghadiri upacara itu karena kehadirannya akan menciptakan kekacauan yang tidak perlu. Rowe sendiri belum memutuskan apakah akan menghadapi keluarga Jackson untuk mendapatkan hak perwalian ketiga anak Michael.

Sementara itu, aktris Elizabeth Taylor, salah seorang dari teman terdekat Michael Jackson, dikabarkan juga tidak akan menghadiri acara itu. Dalam pesannya melalui jejaring sosial Twitter, Senin (6/7), Taylor mengaku telah diminta untuk berorasi. Namun, dia menolak.

"Saya tak bisa menjadi bagian dari pesta pora itu. Dan, saya tidak bisa menjamin saya bakal berkata bertautan (dengan suasana duka). Saya hanya tidak percaya Michael menginginkan saya untuk berbagi duka dengan jutaan orang lainnya," tulisnya dalam Twitter.

Manakala sekitar 18.000 orang memutuskan untuk mengikuti upacara penghormatan terakhir, polisi memperkirakan ratusan ribu penggemar untuk berkumpul di area itu. Para pejabat memperkirakan, untuk mengamankan acara ini setidaknya membutuhkan 2,5 juta dollar AS.

Sekitar 1,6 juta orang masuk dalam daftar 8.750 orang yang akan mendapatkan dua tiket gratis untuk mengikuti acara itu. Sejumlah penggemar yang sukses mengantre Senin lalu mengumpulkan tiket, kendati beberapa di antaranya berupaya menjual kembali tiket yang didapatnya melalui situs-situs seperti eBay dan Craigslist.

Kedua situs itu dengan cepat mengesampingkan daftar tawaran karena meminta harga di atas 10.000 dollar AS.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com