Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caroline Zachrie Jadi Duta YCAB

Kompas.com - 05/08/2009, 19:07 WIB

JAKARTA.KOMPAS.com - Menjelang ulang tahun ke-10 Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) mengadakan 10 rangkaian kegiatan untuk menandai hari jadi mereka yang jatuh pada 13 Agustus, salah satunya dengan menggandeng model kenamaan Caroline Zachrie sebagai duta YCAB di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (5/8).

Sepuluh rangkaian kegiatan itu sengaja dipilih YCAB sebagai wujud kontribusi untuk menyadarkan masyarakat betapa anak- anak Indonesia butuh uluran tangan. ”Kegiatan ini sengaja kami lakukan. Karena kami berharap apa pun yang dilakukan YCAB dapat menyentuh hati banyak orang untuk membantu anak anak Indonesia keluar dari jerat narkoba dan kemiskinan ” kata Veronica Colondam, Chief Executive Officer (CEO) YCAB.

Caroline menyatakan kesediaannya bergabung dengan YCAB karena berharap keadaan Indonesia lebih baik dimulai dari keadaan anak-anaknya. ”Saya tertarik menjadi duta YCAB karena saya percaya bangsa Indonesia dapat maju melalui pendidikan. Dan YCAB tidak hanya memberikan pendidikan pada anak-anak tetapi juga pelatihan kerja yang sangat mereka butuhkan.”papar Caroline.

10 rangkaian kegiatan YCAB ini dimulai dengan kampanye anti-narkoba untuk anak jalanan. Dilanjutkan dengan little angles give back, dengan mengajak murid binaan YCAB berkolaborasi membuat kue bersama koki Restoran Maroush.

Kemudian kegiatan charity melalui mengundang para custumer Sogo dan Seibu untuk memberikan donasi. Selanjutnya, program magang di Plaza Indonesia untuk murid binaan YCAB. Lalu tidak tanggung-tanggung YCAB juga mengajak sebuah gallery menyumbangkan dana penjualan lukisan mereka bagi program mereka.

Beberapa murid binaan YCAB juga belajar membuat sushi melalui kegiatan lunch with angels di Sushi Tei. Seminar “Raising Drug-free children”, gerak jalan 1000 pelajar anti narkoba, dan jumpa pers mengenai perjalanan YCAB selama 10 tahun dengan puncaknya 10th Anniversary Dinner pada hari jadi YCAB, 13 Agustus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com