Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Sumbangkan Gaji Pertama DPR untuk Padang

Kompas.com - 01/10/2009, 09:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bencana gempa bumi di Sumatera Barat dan Jambi menyeruak di tengah hiruk-pikuk pelantikan calon anggota dewan. Tak tanggung-tanggung, dampaknya parah. Artis Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio yang akan dilantik menjadi Anggota DPR 2009-2014 pagi ini, Kamis (1/10), berjanji menyumbangkan gaji pertamanya sebagai anggota dewan untuk para korban gempa ini.

"Saya pribadi menyumbangkan gaji pokok saya sebagai anggota DPR yang bulan Oktober untuk korban yang terkena gempa di Padang dan Jambi," tutur Eko kepada media sebelum mengikuti acara pengambilan sumpah/janji anggota dewan di Gedung Nusantara MPR/DPR RI.

Seperti diberitakan sebelumnya, gaji anggota dewan per bulan mencapai Rp 40-60 juta sebulan. Eko juga mengatakan akan mengajak rekan-rekannya sesama anggota dewan dan juga yang berasal dari kalangan artis untuk turut memberikan bantuan yang signifikan kepada korban dan bagi upaya penanganan bencana.

Secara khusus, Eko menyampaikan ucapan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya bagi para keluarga korban yang ditinggalkan. Diperkirakan, di Padang sendiri, korban mencapai 200 orang. "Saya turut berduka sedalam-dalamnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan," tutur pria yang mengenakan setelan jas hitam seragam anggota dewan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com