Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meniru Gaya Selebriti di Red Carpet

Kompas.com - 09/12/2009, 10:45 WIB

KOMPAS.com - Ingin membuat foto-foto yang tidak sekadar mejeng, tetapi foto yang terkesan dipersiapkan oleh fotografer profesional? Hm... Anda bahkan tak harus meminta bantuan fotografer hebat untuk membuat foto seperti ini. Anda hanya perlu mempelajari trik selebriti saat tampil di red carpet.

Yang perlu Anda perhatikan sebelum berpose adalah, bagian-bagian tubuh yang terdekat dengan kamera cenderung terlihat lebih besar atau lebar daripada yang sebenarnya. Jadi, atur posisi tubuh Anda sebaik mungkin.

1. Ambillah posisi seperti yang kerap dilakukan para selebriti di red carpet, yaitu dengan berdiri pada sudut menghadap kamera, dengan satu kaki ditempatkan di depan kaki satunya. Angkat dagu, dan tarik kedua bahu ke belakang. Cara berdiri yang klasik seperti ini membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil, dan mendorong postur yang lebih baik.

2. Anda bisa terlihat lebih gaya dengan meletakkan satu tangan di pinggul, dan tangan yang lainnya ditempelkan di paha bagian atas (siku diselipkan di belakang tubuh Anda). Trik seperti ini membuat lengan Anda terlihat lebih kencang, sedangkan peletakan tangan secara tidak kentara juga menyembunyikan tali tas atau apa pun yang tidak ingin Anda perlihatkan.

3. Tonjolkan bagian tubuh yang terbaik. Jika Anda tahu salah satu sisi tubuh Anda yang terlihat lebih baik daripada yang lain, lakukan apa saja untuk memastikan Anda memamerkan bagian yang baik. Jika Anda berfoto bersama beberapa teman, dan mereka umumnya menghadap ke kanan, Anda boleh saja menghadap sedikit ke kiri untuk menonjolkan sisi indah tubuh Anda.

4. Anda boleh saja membuka-buka majalah fashion untuk meniru gaya selebriti atau model untuk menampilkan foto yang baik.

5. Jangan membiarkan si pemotret membidikkan kamera langsung ke arah Anda. Minta si fotografer mengambil angle dari atas, dengan kamera ditujukan kepada Anda. Cara ini memaksa Anda untuk mendongak, membuka mata lebih lebar, dan meluruskan postur tubuh Anda. Trik ini juga membuat wajah Anda menjadi pusat dari foto tersebut, membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil sebagai perbandingan.

6. Sebagai tahap akhir, lakukan editing foto. Kebanyakan komputer dan kamera digital saat ini dilengkapi dengan fitur photo editing yang memungkinkan Anda untuk mengoreksi warna, membuang warna merah pada mata, bahkan memperbaiki cacat pada foto. Bila model saja harus membuang selulit dan stretch mark-nya melalui Photoshop, kenapa Anda tidak?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com